Tahun 2026, Artificial Intelligence Lebih Pintar dari Manusia Terpintar di Dunia

Hasiholan
Kekurangan chip merupakan hambatan besar bagi pengembangan AI hingga saat ini, dan pasokan listrik akan menjadi sangat penting dalam satu atau dua tahun ke depan. Foto: SindoNews

TANGERANG, iNewsTangsel.id - Elon Musk, pendiri Tesla, menyatakan bahwa kecerdasan buatan akan mengalami kemajuan yang cepat. AI akan menjadi lebih cerdas daripada manusia terpintar di dunia tahun depan atau pada 2026.

"Jika Anda mendefinisikan AGI (kecerdasan umum buatan) sebagai lebih cerdas daripada manusia terpintar, saya pikir mungkin tahun depan atau dalam waktu dua tahun," kata Musk ketika ditanya tentang jadwal pengembangan AGI, Selasa (9/4/2024).

Billionaire, yang juga salah satu pendiri OpenAI, mengatakan bahwa kurangnya chip canggih menghambat pelatihan model versi 2 Grok.

Elon Musk mendirikan xAI tahun lalu sebagai pesaing OpenAI. Ia menyatakan bahwa OpenAI telah mengabaikan misi awalnya untuk mengembangkan kecerdasan buatan demi kepentingan kemanusiaan, bukan demi keuntungan. OpenAI membantah tuduhan tersebut.

Musk menyatakan bahwa pelatihan model Grok 2 memerlukan sekitar 20.000 Nvidia (NVDA.O) GPU H100. Dia juga menambahkan bahwa model Grok 3 dan seterusnya akan membutuhkan 100.000 chip Nvidia H100.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network