Max Verstappen Kalahkan Charles Leclerc di Kualifikasi Sprint F1 GP Miami

Hasiholan
Max Verstappen berhasil mengungguli Charles Leclerc dalam kualifikasi sprint untuk F1 GP Miami pada Jumat (3/5/2024). foto dok autoracing1

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Norris sebelumnya memimpin SQ1 dan SQ2, dengan waktu yang seharusnya cukup baik untuk menjadi yang terbaik di SQ3. Namun, saat menggunakan ban lunak untuk segmen terakhir, ia kalah bersaing dengan ban berdinding merah. Pembalap asal Inggris ini akhirnya kalah 0,8 detik dari Verstappen di sektor pembuka.

Verstappen tidak memiliki putaran yang sempurna saat merebut posisi terdepan karena harus melewati chicane yang sempit di akhir sektor terakhir, tetapi catatan waktunya 1 menit 27.641 detik cukup untuk mengamankan posisi teratas.

Leclerc menempati posisi kedua dengan selisih lebih dari 0,1 detik, perubahan yang mencolok setelah mengalami masalah pada kopling dan putaran awal mobilnya.

Sergio Perez finis di posisi ketiga di mobil Red Bull lainnya, di depan Daniel Ricciardo yang berhasil menghindari tabrakan di Tikungan 16 saat SQ2.

Fernando Alonso dari tim Aston Martin melakukan hal tersebut di segmen pembuka, sebelum menempati posisi kedelapan di akhir sesi, di belakang Carlos Sainz, Oscar Piastri, dan Lance Stroll dari tim AMR24 lainnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network