Dapat Restu Ibu, Mahyudin Siap Bersaing di Pilgub Kaltim 2024

Don Peter Rohi
Restu ibunya menjadi pendorong utama Mahyudin untuk kembali terlibat dalam dunia politik, khususnya dalam persaingan Pilgub Kaltim 2024

Jakarta, iNewsTangsel.id - Wakil Ketua DPD RI Mahyudin punya keinginan menjadikan Kaltim yang Keren. Menurut rencana ia akan mencalonkan diri sebagai gubernur Kaltim setelah sukses berkiprah di pentas politik nasional sebagai Wakil Ketua MPR RI (2014-2019) dan Wakil Ketua DPD RI (2019-2024). 

Ia merasa 10 tahun pengabdiannya di lingkup nasional belumlah cukup. Sebagai tokoh yang besar dari tingkat lokal, dirinya tentu punya kepedulian dan kecintaan untuk bisa mengangkat daerahnya. 

Menjadi Wakil Ketua DPRD Kutai Timur, Wakil Bupati Kutai Timur, Bupati Kutai Timur,  Wakil Ketua MPR RI dan Wakil Ketua DPD RI, telah membuatnya mengenal betul apa dan bagaimana tantangan utama pembangunan di Kaltim. 

Menurut BPS 2023, Kaltim memang menjadi daerah yang termasuk memiliki pertumbuhan ekonomi lebih tinggi dari rata-rata nasional, yaitu 6,22 persen. Namun baginya, dengan segudang kekayaan SDA yang dimiliki, pencapaian pertumbuhan ekonomi Kaltim seharusnya bisa lebih tinggi. Bahkan double digit. 

"Seharusnya SDA yang melimpah mulai dari sawit, batu bara, minyak, gas, yang ada di Kaltim bisa dimanfaatkan bagi percepatan pertumbuhan ekonomi, tentu juga bagi kepentingan rakyat agar bisa hidup lebih sejahtera"  katanya, Senin (10/6/2024).

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network