Bacalon Bupati Deiyai Melkianus Mote Resmi Didukung Tiga Partai Pengusung di Pilkada Deiyai

Hasiholan
Pada kesempatan ini juga terbentuk nama koalisi yaitu Enaimo Ekowai atau Bergotong Royong

JAKARTA, iNewsTangsel.id -  Bakal Calon Bupati Deiyai Melkianus Mote resmi diusung tiga partai yaitu PPP, PBB, dan PKN. Ketiga partai tersebut menggelar deklarasi dukungan untuk Bacalon Bupati Deiyai, Melkianus Mote, dalam Pilkada Deiyai pada November mendatang.

Deklarasi ini berlangsung di Sekretariat DPD PPP Provinsi Papua Tengah di Nabire pada Rabu (19/6/2034), yang dihadiri oleh pengurus inti partai, para caleg terpilih, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan perempuan, serta simpatisan dan relawan.

Ketua DPW PPP Provinsi Papua Tengah, Frenny Anouw, menjelaskan bahwa deklarasi koalisi ini bertujuan untuk menyatukan kekuatan dalam menghadapi Pilkada 2024 dan memenangkan Melkianus Mote sebagai Bupati Deiyai periode 2024-2029.

Dia menegaskan bahwa deklarasi ini sah karena DPP PPP telah resmi memberikan dukungan kepada Melkianus Mote sebagai calon bupati Deiyai.

“Kami buat deklarasi ini karena sudah sah. Jadi saya mengajak kita semua untuk menyatukan barisan, pemilik negeri harus menjadi bupati Deiyai,” katanya.

Anouw juga mengingatkan Apikopa dan Yamekopa dari marga Mote untuk bersatu. Menurutnya, sudah cukup marga Mote menjadi penonton di Kabupaten Deiyai. Dia meminta agar tidak ada calon lain dari marga Mote yang membuat gerakan tambahan di luar dukungan yang ada untuk Melkianus Mote.

“Sudah cukup Mote jadi penonton, padahal marga Mote telah menjadi marga besar sejak zaman Belanda hingga kini, tapi nama besar itu hanya karena setia dalam pekerjaan-pekerjaan kecil seperti tukang sapu-sapu, tukang pikul tasnya orang. Hal itu sudah cukup, sekarang Mote harus jadi Bupati Deiyai,” ujarnya.

Anouw menambahkan bahwa pihaknya mendeklarasikan calon bupati lebih awal sebagai bukti bahwa mereka tidak bermain di banyak pihak.

“Kami tegas dan jelas. Kami deklarasi lebih awal supaya semua pihak melihat kami tidak bermain banyak, jadi sudah sah. Jangan jadi abu-abu, politik itu pilihan. Makanya kami deklarasikan Melkianus Mote jadi calon bupati Deiyai,” ujarnya.

Ketua PBB Papua Tengah, FX Magai, dan Ketua Bapilu PKN Papua Tengah, John Mote, juga menyatakan siap memenangkan Melkianus Mote sebagai Bupati Deiyai.

FX Magai menyebutkan bahwa pihaknya bahkan lebih dulu memasukkan berkas ke pengurus pusat dan mendapat rekomendasi untuk Melkianus Mote sebagai calon bupati Deiyai.

“Kami PBB duluan yang menyerahkan dan langsung direstui,” ujar FX Magai.

Ketua Bapilu PKN Papua Tengah, John Mote, juga menyatakan hal yang sama. "Dukungan untuk Pak Meki sudah bulat dari bawah sampai ke DPP," katanya.

Dalam kesempatan ini juga terbentuk nama koalisi yaitu Enaimo Ekowai atau Bergotong Royong yang berarti sesuatu yang dikerjakan bersama-sama akan menghasilkan yang baik dan bisa dinikmati oleh banyak orang di Kabupaten Deiyai.

“Saya juga mengajak partai politik yang belum ada koalisi, baik yang memiliki kursi maupun yang belum, untuk bergabung dengan kami. Siapapun yang ingin bergabung dipersilakan untuk menjadi tim kerja untuk memenangkan, kami ingin jadi bupati agar bisa menjadi berkat bagi banyak orang di Deiyai,” kata Melkianus Mote.

Mote menambahkan bahwa pihaknya juga akan deklarasi dengan Calon Wakil Bupati di Deiyai setelah mengikuti beberapa proses atau tahapan lanjutan.

“Deklarasi di tingkat kabupaten nanti akan bersama Calon Wakil Bupati,” ucapnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network