Direktur HAI : Pelayanan Yanma Polri Baiknya Dipimpin Jenderal Bintang Satu

Hasiholan
Peran pelayanan Markas Polri sangat vital bagi kinerja kepolisian sehingga harus mendapatkan apresiasi khusus

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Direktur Haidar Alwi Institute (HAI), Sandri Rumanama, meminta agar Kapolri meningkatkan status Pelayanan Markas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Yanma Polri) agar dipimpin oleh jenderal bintang satu demi meningkatkan pelayanan terhadap kinerja kepolisian.

Ia mengungkapkan bahwa peran Yanma Polri sangat vital bagi kinerja kepolisian sehingga harus mendapatkan apresiasi khusus dengan mengupgrade organisasi kepolisian agar Kepala Pelayanan Markas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Yanma Polri) berpangkat jenderal bintang satu.

"Pelayanan Markas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Yanma Polri) adalah unsur yang bertugas menyelenggarakan fungsi pembinaan dan pelayanan umum serta urusan dalam di lingkungan Mabes Polri, khususnya terkait fasilitas Markas. Tugas ini sangat vital dan seharusnya dipimpin oleh jenderal bintang satu," ucapnya, Selasa (25/6/2024).

Ia juga menambahkan bahwa Yanma Mabes Polri sering menjadi tempat mutasi perwira dan anggota polri yang bermasalah. Oleh karena itu, struktur organisasi ini perlu diupgrade agar dipimpin oleh perwira tinggi minimal berpangkat Brigadir Jenderal Polisi.

"Yanma memiliki peran besar dalam pelayanan kepolisian di negara ini dan harus diberi penghargaan dalam komposisi struktural di internal Polri," tegasnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network