GDPS Ciptakan Sistem Pemesanan Ruangan untuk Efisiensi Penggunaan Ruang

Vitrianda Hilba Siregar
Beyond Facility sebuah layanan Integrated Facilities Management (IFM) yang dirancang untuk mencakup semua proses, sumber daya manusia, peralatan, dan aset yang diperlukan agar fasilitas berfungsi dengan maksimal. Foto: Ist

TANGERANG, iNewsTangsel.id  – Di era digital ini, efisiensi menjadi kunci utama dalam operasional bisnis. PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS), perusahaan terdepan dalam layanan Business Process Outsourcing (BPO) berbasis teknologi, menghadirkan solusi inovatif melalui Room Booking System (RBS).

Sistem ini terintegrasi dalam layanan Beyond Facility, sebuah Integrated Facilities Management (IFM) yang dirancang untuk mengoptimalkan pengelolaan dan penggunaan ruang meeting dan konferensi.

Manfaat utama RBS ini begitu beragam di antaranya meningkatkan memungkinkan karyawan untuk memesan ruangan secara mandiri melalui aplikasi yang mudah digunakan. Hal ini menghemat waktu, mengurangi antrian, dan memastikan penggunaan ruang yang optimal.

Selain itu memudahkan pengelolaan karena RBS menyediakan data real-time tentang ketersediaan ruang, membantu pengelola dalam mengatur dan mengoptimalkan penggunaan ruang.

Meningkatkan produktivitas karyawan  sehingga dapat fokus pada pekerjaan mereka tanpa perlu khawatir mencari ruang meeting yang kosong.

Lebih penting juga menghemat biaya dengan penggunaan ruang yang efisien dapat membantu perusahaan menghemat biaya operasional.

Cornelis Radjawane, Direktur Utama PT GDPS mengatakan, saat ini Room Booking System sudah digunakan oleh 2 perusahaan maskapai terkemuka di Indonesia yaitu Garuda Indonesia dan Citilink.

"Implementasi sistem pemesanan ruangan ini tidak hanya meningkatkan efisiensi, tetapi juga membantu dalam pengelolaan sumber daya dan fasilitas yang lebih baik," kata dia dalam keterangan persnya pada Jumat 5 Juli 2024. 

”Sebagai perusahaan BPO berbasis teknologi, room booking system merupakan salah satu layanan unggulan dari manajemen fasilitas terintegrasi yang dirancang untuk mengoptimalkan building management setiap perusahaan.”Lanjut Cornelis. 

GDPS terus berkomitmen untuk memberikan solusi inovatif yang dapat membantu perusahaan mencapai tujuan operasionalnya. Layanan Integrated Facilities Management (IFM) merupakan bukti nyata dari komitmen tersebut, di mana GDPS  terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan klien kami dengan solusi yang efektif dan efisien sesuai dengan kebutuhan spesifik.
 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network