CIMB Niaga Umumkan Pemenang Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition 2024

Hasiholan
Sebelumnya, para pemenang telah mengikuti audisi yang dilakukan tanpa biaya melalui online

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Setelah dimulai pada 18 Mei 2024, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengumumkan pemenang ajang pencarian penyanyi berbakat "Kejar Mimpi Rising Star". Dewan Juri yang terdiri dari penyanyi dan penulis lagu Dee Lestari, pengaransemen dan direktur musik Andi Rianto, serta perwakilan dari CIMB Group dan CIMB Niaga, telah menetapkan empat pemenang dari delapan finalis dari ASEAN yang berlangsung di Jakarta.

Juara pertama diraih oleh Sharifah Nurilmuhayati Binti Syed Hussain (26 tahun) dari Malaysia, juara kedua oleh Jesica Theresia Koloay (27 tahun) dari Indonesia, dan juara ketiga oleh Annisa Anastasia Ayu Jamaluddin (20 tahun) dari Indonesia. Selain itu, juara favorit diraih oleh Marvin Restituto Ilagan (33 tahun) dari Filipina.

Para finalis Top 8 ASEAN lainnya adalah :
- Filipina: Guinevere Arada (26 tahun)
- Malaysia: Feli Stacy Paimin (18 tahun)
- Thailand: Nontakorn Sutthiphan (27 tahun) dan Nusuba Bouchoo (22 tahun)

"Selamat kepada para pemenang Kejar Mimpi Rising Star tahun ini, serta kepada semua finalis Top 8 ASEAN yang telah memberikan penampilan luar biasa. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua peserta Kejar Mimpi Rising Star-Singing Competition 2024 dari seluruh Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Kami berharap kemenangan keempat anak muda berbakat ini dapat menginspirasi dan memotivasi generasi muda lainnya di ASEAN dalam mewujudkan mimpi mereka, khususnya di dunia musik," kata Head of Marketing, Brand and Customer Experience CIMB Niaga, Muhamad Firdaus Andjar di Jakarta, Rabu (31/7/2024).

Kejar Mimpi Rising Star-Singing Competition 2024 merupakan kompetisi menyanyi yang digelar untuk mencari individu berbakat di ASEAN, sekaligus sebagai salah satu upaya memperkenalkan jaringan dan kapabilitas regional CIMB Group di Asia Tenggara. Kompetisi ini terbuka untuk semua kalangan usia, mulai dari 12 hingga 40 tahun.

Para pemenang akan mendapatkan total hadiah sebesar Rp169 juta, serta menjadi model dalam video klip "Make It Happen", versi Bahasa Inggris dari lagu “Kejar Mimpimu” bersama Dee Lestari. Versi Bahasa Inggris ini dimaksudkan untuk menjangkau lebih banyak talenta dari skala regional. Selain itu, para pemenang akan tampil bersama penyanyi papan atas Indonesia untuk menyanyikan lagu “Make It Happen” dalam Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia yang diadakan pada 24 Agustus 2024 di De Tjolomadoe, Surakarta.

Sebelumnya, para pemenang telah mengikuti audisi yang dilakukan tanpa biaya melalui online (TikTok dan Instagram) maupun offline di masing-masing negara. Setiap peserta diminta menyanyikan lagu ‘Kejar Mimpimu/Make It Happen’ karya Dee Lestari, yang merupakan hasil kolaborasi dengan CIMB Niaga, sebagai bagian dari upaya untuk menginspirasi dan memotivasi masyarakat luas dalam mengejar mimpi.

Proses audisi dilakukan melalui tiga tahap, yang dinilai oleh dewan juri penyanyi dan musisi profesional seperti Andi Rianto dan Dee Lestari. Aspek yang dinilai dalam kompetisi ini meliputi kualitas vokal, penghayatan lagu, penguasaan panggung, dan lafal Bahasa Inggris.

"Melalui Kejar Mimpi Rising Star ini, kami berharap dapat menemukan lebih banyak talenta baru di tahun-tahun selanjutnya baik di Indonesia maupun negara ASEAN lainnya, sesuai dengan nilai yang kami usung untuk terus mendampingi dan mendukung masyarakat dalam mengejar impiannya,” ujar Firdaus.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network