Pahlawan Devisa Berangkat dengan Semangat Merah Putih

Vitrianda
BP2MI memberikan penghormatan kepada para pahlawan devisa dengan mengenakan seragam merah putih saat pelepasan 582 PMI ke Korea dan Jerman. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsTangsel.id - BP2MI memberikan penghormatan khusus kepada para pahlawan devisa dengan mengenakan seragam merah putih saat pelepasan 582 Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Korea Selatan dan Jerman. Acara yang dipenuhi semangat nasionalisme ini menandai komitmen pemerintah dalam melindungi dan mendukung para pekerja migran.

Di bawah kepemimpinan Benny Rhamdani, BP2MI memberikan sentuhan baru pada seragam PMI. "Jika sebelumnya berwarna kuning, kini PMI tampil dengan jaket merah sebagai simbol semangat nasionalisme."  ujar Deputi Bidang Penempatan dan Pelindungan Kawasan Asia dan Afrika (ASAF) BP2MI, Lasro Simbolon.

Lasro mengakui bahwa perubahan warna jaket ini merupakan instruksi langsung dari Kepala BP2MI Benny Rhamdani untuk menyambut bulan kemerdekaan. "Selama pemberangkatan Agustus, kita tunjukkan simbol negara kita, Merah Putih. September kembali ke warna serupa," tambah Lasro.

Dalam kesempatan tersebut, Lasro memastikan bahwa pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik kepada PMI. 

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network