Dorong Perluasan Akses Pasar Pengusaha Lokal, 1.200 Peserta Hadir di BCA UMKM Fest 2024

Shanty Brilliani Tasya
Pada BCA UMKM Fest 2024, BCA tidak hanya berperan sebagai penyedia layanan pembayaran dan fasilitator UMKM berjualan, tetapi juga menawarkan berbagai promo menarik

BCA sebagai lembaga perbankan selalu mendampingi perkembangan UMKM dan berusaha menyediakan akses keuangan yang menjangkau pelaku usaha di berbagai daerah. UMKM Fest menjadi salah satu cara BCA membantu pelaku usaha menjangkau pasar lebih luas. Pada UMKM Fest 2023, volume transaksi dari kegiatan offline dan online mencapai lebih dari 79.000, menunjukkan antusiasme tinggi masyarakat terhadap produk lokal.

Selain UMKM Fest, BCA juga menggelar kegiatan lain yang mendukung perkembangan pelaku usaha kecil dan menengah, seperti BCA Bangga Lokal dan BCA UMKM Pride 2024. BCA juga memfasilitasi UMKM dengan workshop dan penerbitan sertifikat halal, yang tahun ini menargetkan 2.000 pelaku usaha. Pada 2023, BCA membantu penerbitan 1.000 sertifikat halal, menjadikan perseroan lembaga dengan kuota sertifikat halal terbanyak kedua di nasional. Dalam hal pembiayaan, BCA menyalurkan kredit UKM sebesar Rp114,4 triliun, naik 12,7% YoY per Juni 2024. Rasio Pembiayaan Inklusif Makroprudensial (RPIM) BCA mencapai 22,2% per Juni 2024.

Pada BCA UMKM Fest 2024, BCA tidak hanya berperan sebagai penyedia layanan pembayaran dan fasilitator UMKM berjualan, tetapi juga menawarkan berbagai promo menarik seperti voucer belanja hingga Rp200 ribu dengan menggunakan QRIS di myBCA/BCA mobile/Sakuku, Paylater BCA, atau Kartu Kredit BCA. Selain itu, terdapat promo 2x voucer belanja dengan menukarkan Reward BCA, serta promo cicilan BCA 0% hingga 12 bulan dengan Kartu Kredit BCA.



Editor : Hasiholan Siahaan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network