Transformasi Digital ASDP: Ferizy Permudah Masyarakat Reservasi Tiket Ferry Online

Ire Djafar
Digitalisasi tiket melalui Ferizy kini diterapkan di 37 pelabuhan strategis di seluruh Indonesia, termasuk Merak, Bakauheni, Ketapang, Gilimanuk, dan banyak lagi.

"Transformasi digital ASDP terlaksana dari tahun 2018 dan terus berkelanjutan hingga tahun ini," jelas Shelvy.

Dikatakan juga, keberhasilan ASDP yang menjadi salah satu inovasi utama adalah penerapan sistem ticketing online yang memudahkan penumpang dalam melakukan pemesanan tiket. Penerapan e-ticketing yang telah berjalan 100 persen di Pelabuhan Merak, Bakauheni, Ketapang, Gilimanuk serta Ajibata dan Ambarita membantu mengurangi antrean kendaraan di pelabuhan.

"ASDP juga telah mengembangkan aplikasi mobile Ferizy yang memberikan informasi lengkap mengenai jadwal penyeberangan, harga tiket, dan fasilitas yang tersedia di atas kapal," ungkap Shelvy.

Bahkan, lanjutnya, Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Pelabuhan Merak pada medio 2023 mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan layanan reservasi tiket online melalui Ferizy.

“Saya harap semua penumpang di Merak sudah memesan tiket lewat e-ticketing. Hal ini untuk memastikan kelancaran proses keberangkatan di pelabuhan,” ujarnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network