Baitulmaal Muamalat Distribusikan Bantuan Makanan untuk Korban Kebakaran di Manggarai

Vitrianda Hilba Siregar
Baitulmaal Muamalat memberikan bantuan makanan untuk warga terdampak kebakaran di Kelurahan Manggarai, Jakarta Selatan. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Kebakaran yang terjadi di RW 06 dan RW 12, Kelurahan Manggarai, Jakarta Selatan pada Selada, 13 Agustus 2024 telah menyebabkan kerusakan yang sangat parah.

Ratusan rumah warga ludes terbakar, sehingga ribuan jiwa terpaksa mengungsi. Menanggapi bencana ini, Baitulmaal Muamalat segera merespons cepat.

Peristiwa yang terjadi pada pukul 02.30 WIB ini mengakibatkan ratusan rumah warga mengalami kerusakan parah dan warga terpaksa mengungsi di area Stasiun Manggarai, Masjid Al Falah RW 07, dan SD 05 Manggarai RW 09.

Saat ini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, dengan dugaan awal berkisar antara arus pendek listrik hingga ledakan gas.

Dampak kebakaran terparah dirasakan oleh warga RW 06 yang ditinggali oleh 750 kepala keluarga atau setara dengan 2.888 jiwa serta RW 12 yang memiliki luas wilayah sekitar 2 hektare dan terdapat 300 KK dengan total 1.031 jiwa. Mayoritas rumah warga yang terdampak, terbakar habis hingga ke peralatan rumah.

Siaran pers yang diterima redaksi pada Kamis 15 Agustus 2024 menyebutkan Baitulmaal Muamalat memberikan bantuan berupa 5 kardus rendang kaleng atau setara dengan 180 kaleng untuk warga RW 12 yang terdampak parah dari bencana kebakaran ini.

Adapun kebutuhan mendesak yang dibutuhkan masyarakat saat ini berupa makanan dan minuman, obat-obatan, serta pakaian. Harapannya, melalui bantuan yang telah didistribusikan oleh Baitulmaal Muamalat mampu meringankan beban para warga yang terdampak bencana kebakaran.
 

 

 

==

menyalurkan bantuan 180 kaleng rendang kepada warga RW 12 yang menjadi salah satu wilayah terparah.

Baitulmaal Muamalat lakukan respon cepat terhadap bencana kebakaran yang melanda kawasan padat penduduk di Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (13/08).
 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network