Peduli Masyarakat Banten, Airin Janjikan Jaminan Kesehatan Gratis

Doni Marhendo
Kita juga perlu mendukung pengembangan Health Tourism di Banten dengan meningkatkan kualitas rumah sakit sesuai keunggulan masing-masing, kata Airin

CIPUTAT, iNewsTangsel.id - Calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany, memulai hari pertama kampanye Pilkada di Kecamatan Ciputat dan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, pada Rabu (25/8/2024). Dalam kampanye ini, Airin memaparkan berbagai program yang akan dijalankannya, termasuk peningkatan jaminan kesehatan gratis seperti yang pernah ia terapkan di Tangerang Selatan.

Airin mengunjungi lima lokasi di dua kecamatan tersebut, di mana masyarakat tampak antusias menyambutnya. Kehadirannya seakan mengobati kerinduan warga terhadap sosok pemimpin yang pernah memimpin Kota Tangsel selama 10 tahun. “Alhamdulillah, meskipun saya sudah tidak menjabat sebagai wali kota, saya masih diterima dengan baik oleh masyarakat,” ujar Airin kepada wartawan setelah kampanye di Ciputat Timur.

Airin mengenang masa awal kepemimpinannya di Tangerang Selatan pada tahun 2011, di mana ia harus bekerja di kantor kecamatan yang belum memadai. Sebagai daerah otonom baru yang memisahkan diri dari Kabupaten Tangerang, Airin menyatakan bahwa ia harus menetapkan prioritas pembangunan. 

“Banyak wali kota yang fokus membuat taman kota, namun saya memilih menunda itu dan lebih mengutamakan pelayanan kesehatan, pendidikan, serta infrastruktur. Karena hal-hal ini yang akan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat,” ujar Airin.

Salah satu program andalan Airin saat menjabat sebagai wali kota Tangsel adalah pelayanan kesehatan gratis hanya dengan KTP di rumah sakit umum milik pemerintah kota. Program ini kemudian terintegrasi dengan kepesertaan BPJS Kesehatan seiring dengan berjalannya program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network