IFG Tetap Konsisten Selenggarakan Ajang Lari Marathon Paling Menantang di Labuan Bajo

Hasiholan
Pada tahun 2023, target peserta meningkat menjadi 1.500 pelari, namun karena animo yang tinggi, jumlah peserta mencapai sekitar 1.900 pelari

Pada tahun ke-3 IFG LBM 2024, acara ini diharapkan tidak hanya memberikan pengalaman ikonik bagi para pelari, tetapi juga terus memberikan kontribusi dan dampak positif terhadap sosial ekonomi di Labuan Bajo, terutama karena melibatkan banyak tenaga kerja lokal.

“Sebagai wujud komitmen dan semangat kolaborasi, penyelenggara bekerja sama dan mendapat dukungan SDM untuk dukungan teknis dari warga Labuan Bajo,” ungkap Sistha dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/9/2024).

SDM lokal dilibatkan khususnya untuk petugas pada beberapa fungsi dan tugas, antara lain Start/Finish, Marshal, Traffic Controller, Water Station, Refreshment, VIP Handling, Penitipan Barang, Operasional, Race Pack Collection Crew, dan Transportasi. Keterlibatan tenaga lokal ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (transfer knowledge) dan perekonomian masyarakat, khususnya di Labuan Bajo, melalui IFG Labuan Bajo Marathon.

Begitu pula dengan UMKM dan sektor pariwisata, karena pelari yang terlibat bukan hanya berasal dari masyarakat lokal, tetapi juga dari luar Labuan Bajo dan NTT, bahkan dari luar negeri. Hal ini membuka peluang besar bagi produk lokal dan pariwisata di Labuan Bajo untuk lebih dikenal dan diminati.

Editor : Hasiholan Siahaan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network