22 Perusahaan Raih Penghargaan QHSE di Ajang IQSA 2024

Hasiholan
Berdasarkan data BPJS Ketenagakerjaan, dalam lima tahun terkahir, kasus kecelakaan kerja di Indonesia menembus angka di atas 200 ribu kasus per tahun.

Dikatakan, berdasarkan data BPJS Ketenagakerjaan, dalam lima tahun terkahir, kasus kecelakaan kerja di Indonesia menembus angka di atas 200 ribu kasus per tahun. 

Puncaknya terjadi di tahun 2023 yang mencatat angka 360.635 kejadian dan membukukan rekor tertinggi sepanjang sejarah diberlakukannya UU No 1 tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja.  Dari angka itu, pekerja yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja rata-rata mencapai 2.500 orang/tahun atau setiap hari ada 8 pekerja yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja. 

“Sebagai media massa yang peduli akan K3, Majalah Business Asia Indonesia mencoba membuat gambaran yang jelas tentang bagaimana sesungguhnya implementasi K3/HSE/QHSE di perusahaan-perusahaan lewat penyelenggaraan IQSA 2024,” kata Juanda.

Sementara itu Ketua Umum Forum QHSE BUMN Konstruksi Subkhan, ST, MPSDA, IPU, AseanEng sangat mengapresiasi IQSA 2024. Kegiatan IQSA dinilainya sangat inspiratif dan inovatif bagi upaya memajukan dunia K3 sekaligus membudayakan K3 di seluruh sektor industri di Indonesia.

“Kegiatan IQSA  ini sangat inspiratif dan inovatif karena pertama kali di Indonesia ada sebuah ajang penghargaan yang menilai integrasi antara Quality Management System (QMS), Occupational Safety and Health Management System (OSHMS), Environment Management System (EMS),  implementasi inovasi, dan digitalisasi secara komprehensif,” kata Subkhan yang sekaligus menjadi Ketua Dewan Juri IQSA 2024.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network