Langkah Inovatif NFA Menjaga Keseimbangan Harga Pangan di Tingkat Produsen Maupun Konsumen

Shanty Brilliani Tasya
Gerakan ini diharapkan dapat memberikan dampak signifikan terhadap penyerapan stok cabai dan membantu stabilisasi harga di tingkat petani

Direktur SPHP NFA, Maino Dwi Hartono, menambahkan bahwa FDP telah berjalan efektif dengan realisasi pengiriman cabai merah besar dari Banyuwangi ke pasar-pasar besar di Pulau Jawa. "Pengiriman ini telah menyasar pasar di Purwakarta, Jakarta, Tangerang, hingga Bogor, dan akan diperluas ke wilayah lain di Jawa dan luar Jawa," jelas Maino.

Langkah inovatif lainnya adalah ‘Gerakan Aksi Penyerapan Cabai oleh ASN’, yang bertujuan untuk mendorong ASN di seluruh Indonesia untuk berbelanja cabai langsung dari petani. Gerakan ini diharapkan dapat memberikan dampak signifikan terhadap penyerapan stok cabai dan membantu stabilisasi harga di tingkat petani.

Dengan skema distribusi dan inisiatif penyerapan oleh ASN, NFA berharap dapat terus menjaga keseimbangan harga cabai, menghindari kerugian yang lebih besar bagi petani, dan memastikan harga yang wajar bagi konsumen di seluruh Indonesia.



Editor : Hasiholan Siahaan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network