Jusuf Kalla, Mahfud MD dan Deby Vinski Dukung Pembukaan Kongres WOCPM di Bali

Aris Danu
Kongres Internasional WOCPM 2024 di Bali ini diharapkan menjadi acara yang dinanti oleh profesional kesehatan dan pembuat kebijakan

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Kongres Internasional World Council for Preventive, Regenerative, and Anti-Aging Medicine (WOCPM) ke-2 akan digelar di Bali pada 8 hingga 10 November 2024, di Discovery Kartika Plaza Hotel. Acara ini merupakan pertemuan bergengsi para pakar kesehatan global di bidang penelitian stem cell, kedokteran anti-penuaan, kesehatan preventif, nutrisi, dan nutrigenomik, yang bertujuan memperkuat kolaborasi internasional dalam inovasi medis.

Prof. Deby Vinski, Presiden WOCPM dan World Council of Stem Cell (WOCS), berpusat di Geneva, Swiss, berperan penting dalam penyelenggaraan acara ini. Dalam persiapannya, ia menggaet Prof. Mahfud MD sebagai penasehat WOCPM. Mereka juga melakukan audiensi dengan Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI, untuk membahas peningkatan kolaborasi penelitian stem cell dengan negara-negara seperti Spanyol, Dubai, dan Afrika.

"Dukungan dari para tokoh-tokoh terkemuka seperti pak Jusuf Kalla dan pak Mahfud MD diharapkan memberikan pengaruh besar dalam mempercepat inovasi di bidang kedokteran regeneratif dan anti-aging," ujar Deby Vinski, dalam keterangannya, Jumat (18/10/2024). 

Selain itu, WOCPM juga memiliki penasehat dari berbagai negara, termasuk Rustam Nurgaliyevich Minnikhanov dari Rusia dan Rodrigo Duterte dari Filipina, yang memperkuat jaringan global WOCPM.

Acara ini rencananya akan dibuka oleh Presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto, yang memiliki visi kuat terkait pentingnya kesehatan preventif dalam mencapai Indonesia Emas 2045. Kehadirannya diharapkan dapat mendorong kesadaran akan teknologi kesehatan preventif dan regeneratif, sebagai bagian dari upaya menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih sehat di masa depan.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network