22 Siswa SMPN 8 Tangsel Terjangkit Cacar Air dan Gondongan, Pjs Wali Kota Lakukan Penelitian

Doni Marhendo
Antisipasinya sekolah sudah menerapkan PJJ untuk tidak terjadi penularan.

TANGSEL, iNewsTangsel.id - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Tabrani, mengungkapkan adanya kasus cacar air yang dialami beberapa siswa di SMPN 8 Tangsel. Kasus ini menjadi viral dalam beberapa waktu terakhir.

Tabrani menjelaskan bahwa sebanyak 22 siswa di SMPN 8 Tangsel terjangkit penyakit cacar air dan gondongan. Selain itu, ada juga kasus penyakit lain seperti ISPA dan gatal-gatal, yang dilaporkan pada Senin (21/10/2024).

"Berdasarkan konfirmasi saya dengan Kadinkes, sebenarnya hanya ada 22 kasus dari data yang dilaporkan oleh teman-teman media. Para siswa tersebut sudah dipantau oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas dan penanganan serta antisipasi sudah dilakukan untuk mencegah penularan lebih lanjut," jelas Tabrani saat dikonfirmasi wartawan di Balai Kota Tangsel.

"Kasus lain lebih terkait penyakit ISPA dan gatal, yang menurut Kadinkes mungkin disebabkan oleh kebiasaan hidup sehari-hari," tambahnya.

Setelah munculnya kasus cacar air, SMPN 8 Tangsel segera menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sebagai langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran lebih lanjut.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network