Wakil Ketua Umum Hippindo, Fetty Kwartati, menyatakan bahwa program ini juga menjadi langkah awal untuk membangun tradisi tahunan seperti Black Friday di luar negeri. “Natal dan Tahun Baru adalah momen panen bagi pelaku ritel. Tahun ini, Indonesia menyatukan berbagai program diskon ke dalam satu payung acara ini,” jelas Fetty.
Program BINA Diskon 2024 digelar di 396 pusat perbelanjaan yang tersebar di 24 provinsi di Indonesia, melibatkan 380 perusahaan, 80 ribu gerai, serta 800 merek global, lokal, dan UMKM. Diskon yang ditawarkan berkisar antara 50 persen hingga 70 persen.
Ke depan, program ini akan dikembangkan dengan acara-acara menarik lainnya seperti BINA Chinese New Year, BINA Lebaran, dan BINA Back To School, yang bertujuan memaksimalkan potensi belanja masyarakat sepanjang tahun. Selain itu, program ini diharapkan dapat menarik wisatawan lokal maupun internasional dengan menghadirkan destinasi wisata belanja, seperti pasar malam dan acara kuliner.
“Program ini menjadi langkah penting dalam menciptakan pengalaman belanja yang berkesan dan meningkatkan daya tarik Indonesia sebagai destinasi wisata belanja,” tutup Fetty.
Editor : Hasiholan Siahaan
Artikel Terkait