JAKARTA, iNewsTangsel.id - Layanan transaksi antarbank melalui ATM Bank DKI kini telah kembali aktif sepenuhnya. Nasabah dapat melakukan berbagai transaksi seperti tarik tunai, cek saldo, transfer antarbank (off us), dan pembayaran tagihan. Pemulihan layanan ini setelah proses pemeliharaan sistem yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan dan memperkuat sistem keamanan transaksi.
Direktur Utama Bank DKI, Agus H. Widodo, mengucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami nasabah selama periode pemeliharaan dan menyampaikan terima kasih atas kesabaran dan pengertian nasabah. "Kami memahami bahwa pemeliharaan sistem ini telah menyebabkan ketidaknyamanan bagi sebagian nasabah. Namun, hal ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus meningkatkan kenyamanan, keamanan, dan keandalan layanan digital Bank DKI," kata Agus dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/4/2025).
Agus juga menegaskan bahwa selama pemeliharaan, keamanan data dan dana nasabah tetap menjadi prioritas utama Bank DKI. Pihak bank memastikan bahwa setiap permasalahan yang muncul telah diselesaikan dengan baik.
Sebagai komitmen terhadap pelayanan prima, Bank DKI rutin melakukan pemantauan dan pengujian sistem untuk memastikan stabilitas operasional dan kelancaran layanan. Ini termasuk layanan transaksi melalui jaringan ATM Bersama yang kini telah kembali aktif untuk seluruh nasabah Bank DKI di Indonesia.
Saat ini, Bank DKI mengoperasikan lebih dari 750 unit ATM yang tersebar di berbagai lokasi strategis di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, seperti kantor kelurahan, kecamatan, pusat perbelanjaan, terminal, stasiun, dan lokasi publik lainnya. Selain itu, Bank DKI juga memiliki jaringan ATM di kota-kota besar lain seperti Bandung, Semarang, Solo, Gresik, Sidoarjo, hingga Lampung.
Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menyampaikan terima kasih atas dukungan nasabah. "Kami mengapresiasi kesabaran nasabah selama proses pemeliharaan. Bagi nasabah yang masih mengalami kendala, kami menyediakan saluran pengaduan yang dapat diakses dengan mudah, mulai dari Call Center 1500351, kunjungan ke kantor cabang terdekat, hingga pesan langsung melalui kanal media sosial resmi Bank DKI," jelas Arie.
Editor : Hasiholan Siahaan
Artikel Terkait