Perkuat Sinergi Bisnis, mahakaX Catat Laba Perdana dalam Lima Tahun dan Tumbuh Positif di 2024

Hasiholan
Layanan ini diproyeksikan menjadi standar baru dalam pelayanan pelanggan, sekaligus membuka peluang investasi di sektor teknologi komunikasi.

Transformasi yang dilakukan tidak hanya bersifat struktural, tetapi juga strategis dengan pendekatan Creative and Strategy Driven Ecosystem yang menyeluruh. Sinergi antar-unit bisnis menjadi motor penggerak penciptaan nilai tambah yang berkelanjutan. Sebagai ilustrasi, unit Inspire sebagai agensi media strategis mampu mengelola proyek klien dengan menggandeng Alive sebagai rumah produksi kreatif, lalu memperkuat distribusinya melalui kanal media seperti JakTV dan Republika.

“Pencapaian tahun ini baru awal. Kami tengah menyiapkan berbagai inisiatif strategis dan inovatif di 2025 untuk semakin memperkuat posisi mahakaX sebagai pemain utama di industri media digital kreatif Indonesia,” ujar Ronny, Jumat (11/4/2025).

Jangkauan audiens yang lebih luas dan efektif terus menjadi fokus mahakaX. Dalam hal ini, Mahaka Square berperan penting sebagai venue terpadu berskala internasional yang mendukung penyelenggaraan berbagai acara besar, baik di bidang olahraga, hiburan, maupun kegiatan korporat. Pendekatan holistik yang diterapkan oleh mahakaX membuka berbagai peluang baru bagi klien dan mitra bisnis, sekaligus memperkuat posisi perusahaan sebagai ekosistem media dan kreatif yang tanggap terhadap dinamika pasar serta kebutuhan konsumen.

Chief Financial Officer mahakaX, Fadri Attamimi, menyampaikan bahwa pencapaian kinerja keuangan tahun 2024 merupakan hasil dari konsistensi dalam menyempurnakan layanan dan model bisnis agar tetap relevan dengan perkembangan pasar. “Pembalikan kondisi dari rugi menjadi laba bersih mencerminkan titik balik yang signifikan bagi perusahaan. Kami mampu meningkatkan margin secara signifikan melalui optimalisasi biaya operasional, digitalisasi proses bisnis, dan penguatan sinergi antar unit usaha. Kenaikan tajam pada EBITDA menegaskan bahwa fundamental keuangan mahakaX kini jauh lebih kuat dan siap mendukung ekspansi ke depan,” jelas Fadri.

Untuk tahun 2025, mahakaX menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 14% dengan strategi pemasaran yang lebih kreatif dan pemanfaatan teknologi mutakhir. Salah satu inovasi yang tengah dikembangkan adalah layanan WhatsApp for Business, sebagai platform komunikasi yang memungkinkan interaksi yang lebih intim, interaktif, dan bermakna antara brand dan audiens. Layanan ini diproyeksikan menjadi standar baru dalam pelayanan pelanggan, sekaligus membuka peluang investasi di sektor teknologi komunikasi.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network