Perkuat Asia Pasifik, Spanyol Kucurkan Rp19 Miliar untuk Pembukaan Pusat Kreatif Inovasi di Indonesi

Aries
Perusahaan multinasional asal Spanyol yang merupakan produsen bahan wewangian, secara resmi membuka pusat kreatif pertamanya di Indonesia. (Foto: ist)

JAKARTA, iNewsTangsel - Perusahaan multinasional asal Spanyol yang merupakan produsen bahan wewangian, secara resmi membuka pusat kreatif pertamanya di Indonesia. Fasilitas ini berlokasi strategis di Arkadia Green Park, Jakarta Selatan, untuk memperkuat jangkauan regional Eurofragance di Asia Pasifik.

Fasilitas ini menelan investasi sebesar €1 juta, setara dengan sekitar Rp19,27 miliar, yang menunjukkan komitmen perusahaan terhadap pasar Indonesia. Pusat Kreatif ini akan menjadi basis regional untuk kolaborasi produk, formulasi, dan inovasi dengan para pelanggan.

Peresmian fasilitas ini sejalan dengan pesatnya pertumbuhan pasar wewangian di Indonesia, yang didorong oleh selera konsumen yang semakin tinggi. Data industri memproyeksikan industri wewangian Asia Tenggara akan mengalami pertumbuhan Compound Annual Growth Rate (CAGR) lebih dari 3% hingga tahun 2030.

"Indonesia berada di pusat industri wewangian Asia Tenggara—pasar yang penuh kreativitas dan keberagaman budaya dengan preferensi konsumen yang semakin matang," ujar Balwinder Rolley, General Manager, APAC, Eurofragance, dalam keterangannya, Selasa (25/11/2025). 

Ia menambahkan bahwa pusat ini akan mempermudah kolaborasi dengan mitra dan mempercepat proses kerja dari konsep hingga produk akhir yang bernuansa lokal. 

Pusat Kreatif seluas lebih dari 770 m² ini mengintegrasikan teknologi eksklusif Eurofragance seperti EuroCaps untuk ketahanan aroma dan EuroPure untuk penetral bau. Selain itu, fasilitas ini menerapkan praktik ramah lingkungan, sejalan dengan komitmen Eurofragance terhadap inovasi berkelanjutan dan bahan baku terbarukan.

Fasilitas di Jakarta ini melengkapi jaringan global Eurofragance dan akan menghadirkan solusi wewangian bernuansa lokal dengan standar global. Dilengkapi fasilitas perfumery, evaluasi produk, dan aplikasi mutakhir, pusat ini membawa keahlian kreatif dan teknis Eurofragance bagi pelanggan di Asia Pasifik.

Edy Chandra, Country Manager Eurofragance Indonesia, menyatakan bahwa Jakarta adalah lokasi yang tepat karena berbagai tren mulai berkembang di kota ini. "Dengan Pusat Kreatif di Jakarta, kami dapat mengeksplorasi budaya Indonesia dan menciptakan aroma yang tidak hanya berkualitas tinggi, namun juga relevan bagi konsumen lokal," jelasnya.

Kehadiran Pusat Kreatif ini menegaskan komitmen jangka panjang Eurofragance terhadap Asia Pasifik dan ambisinya untuk berkembang melalui inovasi yang mengutamakan pelanggan. Selain menciptakan aroma, fasilitas ini juga berfungsi sebagai pusat pelatihan dan pengembangan SDM untuk mendukung pertumbuhan industri wewangian nasional.
 

Editor : Aris

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network