2 Anggota TNI AD Batalyon Arhanud 10/ABC Kodam Jaya Lumpuhkan Aksi Begal, Begini Kronologinya

Ari Sandita Murti
2 anggota TNI AD dari kesatuan Batalyon Arhanud 10/ABC Kodam Jaya melumpuhkan aksi kawanan begal di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id- 2 anggota TNI AD dari kesatuan Batalyon Arhanud 10/ABC Kodam Jaya melumpuhkan aksi kawanan begal di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu, 7 Mei 2022 kemarin. 

Pelaku yang diatasi itu diamankan itu diserahkan ke kantor polisi. Hal itu disampaikan oleh akun Instagram Kodam Jaya dengan nama @kodam_jayakarta. Disebutkan setidaknya ada 9 orang pelaku begal yang menaiki sepeda motor, mendadak pelaku memepet dua anggota TNI tersebut.

Adapun 2 anggota TNI itu sejatinya tengah dalam perjalanan kembali ke Batalyon Arhanud 10/ABC Kodam Jaya usai berbelanja membeli kebutuhan bahan dapur satuan di Pasar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Saat di dekat SMPN 29 Jaksel, 2 anggota TNI yang menaiki sepeda motor itu mendadak didatangi sejumlah pemotor dan berniat menghentikan kendaraan 2 angggota itu.


Pelaku Begal (M) tengah menjalani pemeriksaan di kantor Polsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Salah seorang pelaku berupaya melempar batu ke arah anggota tapi berhasil dihindari. Korban mencoba melakukan perlawanan dengan menendang salah satu motor pelaku hingga terjatuh dan segera diamankan, sedangkan pelaku-pelaku lain berhasil melarikan diri.

Satu orang pelaku tersebut kemudian diserahkan ke Polsek Kebayoran Baru untuk dilaporkan dan diproses hukum. Diduga 9 pelaku begal dalam pengaruh minuman keras/alkohol," tulis akun Instgram Kodam Jaya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network