2 Paspampres AS Mabuk dan Berkelahi Langsung Dipulangkan

Muhaimin
Para agen Secret Service yang melindungi Presiden AS Joe Biden. Dua agen Secret Service yang bantu amankan kunjungan Biden ke Korsel mabuk dan terlihat perkelahian. Foto/REUTERS

SEOUL,iNews.id - 2 Paspampres AS pengawal Presiden Joe Biden  ke Korea Selatan yang bertugas membantu mempersiapkan kunjungan, dipulangkan  sebelum sang presiden tiba. 

Musababnya, salah satu dari mereka ditangkap polisi setempat setelah mabuk dan terlibat perkelahian. 

Kedua agen paspampres—di AS disebut Secret Service—dilaporkan bar-hopping di Seoul saat tidak bertugas pada Kamis dini hari. Pada saat itulah, salah satu dari mereka menyerang seorang sopir taksi di luar hotel Grand Hyatt, tempat Biden akan menginap. 

Polisi Korea Selatan mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa salah satu agen ditangkap, tetapi seorang pejabat AS yang tidak disebutkan namanya mengatakan dia hanya diselidiki. 

"Secret Service mengetahui insiden di luar tugas yang melibatkan dua karyawan yang mungkin merupakan potensi pelanggaran kebijakan," kata juru bicara agensi Anthony Guglielmi dalam sebuah pernyataan, yang dilansir Sabtu (21/5/2022). 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network