Logo Network
Network

Fraksi PKS Ingatkan Harga Kebutuhan Pokok Bakal Melonjak Tinggi Jika BBM Bersubsidi Naik

Carlos Roy Fajarta
.
Senin, 29 Agustus 2022 | 14:36 WIB
Fraksi PKS Ingatkan Harga Kebutuhan Pokok Bakal Melonjak Tinggi Jika BBM Bersubsidi Naik
Wakil Ketua Fraksi PKS DPR, Mulyanto mengatakan, kenaikan harga BBM bersubsidi akan berdampak pada melambungnya harga kebutuhan pokok dan bertambahnya beban ekonomi masyarakat. FOTO/DOK

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Fraksi PKS mengingatkan pemerintah untuk mempertimbangkan kembali rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis pertalite dan solar. 

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR, Mulyanto, Senin (29/8/2022) mengatakan, kenaikan harga BBM bersubsidi akan berdampak pada melambungnya harga kebutuhan pokok dan bertambahnya beban ekonomi masyarakat. 

"Dampak yang nyata dari kenaikan BBM adalah kenaikan inflasi yang menggerus daya beli masyarakat. Sekarang saja inflasi kelompok makanan sebesar 11%. Padahal menurut Gubernur Bank Indonesia seharusnya maksimal 5-6% saja," kata Mulyanto. 

Menurutnya, inflasi pangan yang terjadi saat ini merupakan tertinggi sejak Oktober 2015. 

Hal tersebut akan membuat kebangkitan serta pemulihan ekonomi masyarakat yang tengah bertumbuh akan kembali terpukul. "Dengan kenaikan BBM dapat diperkirakan beban ekonomi masyarakat akan semakin berat," ujarnya. 

Follow Berita iNews Tangsel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini