get app
inews
Aa Read Next : Catat! Berikut Nama 22 Caleg DPR Terpilih untuk Dapil Tangerang Selatan, Tangerang dan Banten

Perang Urat Syaraf Politisi PDIP dan NasDem Gegara Warna Biru

Senin, 10 Oktober 2022 | 14:13 WIB
header img
Megawati Soekarnoputri dan Surya Paloh. Foto: SINDOnews

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Perang urat syaraf antara politisi PDIP dan Partai NasDem bergulir menyusul Anies Baswedan menjadi Capres 2024 diusung partai besutan Surya Paloh.  

Perang urat syaraf diawali dengan komentar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Dia menganalogikan insiden Hotel Yamato dengan kontekstual kondisi perpolitikan Tanah Air di era pemerintahan Joko Widodo saat ini.

Hal tersebut disampaikan Hasto saat dalam konferensi pers usai pelaksanaan talk show HUT TNI ke-77 'TNI Adalah Kita', Minggu (9/10/2022) di Kantor DPP PDI Perjuangan Gedung B, Menteng Jakarta Pusat.

Awalnya awak media bertanya kepada Hasto Kristiyanto mengapa membahas soal insiden Hotel Yamato dimana dalam lukisan bendera merah putih biru, kemudian diambil bagian biru-nya dibahas dan apakah ada kaitannya dengan Pencapresan dalam Pilpres 2024.

"Itu di Hotel Yamato, di hotel itu para pejuang kita melihat ada bendera Belanda, biru nya dilepas. Dan ternyata biru nya juga terlepas dari pemerintahan Jokowi sekarang karena punya Calon Presiden sendiri," ujar Hasto Kristiyanto.

Ia menyebutkan hal tersebut berkaitan dengan masa lalu, masa kini, dan masa yang akan datang.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut