get app
inews
Aa
Read Next : 1 April 2024 Harga Tiket Bus Mudik Lebaran Mengalami Kenaikan Hingga 100 Persen

Polres Tangerang Selatan Ungkap Kasus Peredaran Sabu Senilai Rp24 Miliar

Rabu, 02 November 2022 | 07:44 WIB
header img
Polres Tangerang Selatan Ungkap Kasus Peredaran Sabu Senilai Rp24 Miliar

TANGERANG SELATAN, iNewsTangsel.id - Polres Tangerang Selatan berhasil mengungkapkan penyalahgunaan narkotika jenis sabu dengan mengamankan dua (2) orang tersangka yaitu MF dan HK. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Tangsel, AKBP Sarly Sollu yang didampingi Kasat Narkoba AKP Retno Jordanus, dalam jumpa pers di Mapolres Tangsel, Senin 31 Oktober 2022.

“Polres Tangsel mengekspos pengungkapan kasus narkotika jenis sabu oleh Satres Narkoba Polres Tangsel, dengan waktu dan tempat kejadian pada Jumat 21 Oktober 2022 pukul 16.00 WIB di pinggir Jalan HR Soebrantas, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau,” terang AKBP Sarly Sollu.

“Pengungkapan ini berawal penangkapan terhadap tersangka RW pada hari Senin tanggal 3 Oktober 2022 di daerah Bekasi Jawa Barat, dengan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 500 gram, tersangka RW mengakui bahwa barang bukti narkotika jenis sabu tersebut didapat dari daerah Dumai – Riau," tambahnya.

Selanjutnya, tim yang dipimpin Kasat Resnarkoba dan Kanit II Resnarkoba berangkat ke Dumai Riau untuk melakukan upaya pengembangan. Dari hasil pengembangan, berhasil diamankan 16 bungkus teh China bertuliskan “GUANYINWANG” berisi narkotika jenis sabu dengan berat 16 Kg.

Lebih lanjut Kapolres menerangkan bahwa keseluruhan narkotika sabu yang disita dari penguasaan TSK: MF dan TSK HK adalah seberat ± 16 Kg, yang akan diedarkan di daerah Sumatera dan Jawa, khususnya Jakarta dan Tangerang Raya, dimana jaringan ini merupakan jaringan Malaysia-Dumai-Pekanbaru-Jakarta-Tangerang.

Jika dikonversi dalam rupiah, barang bukti Narkotika Sabu sebanyak ± 16 Kg itu ditaksir mencapai 24 Milyar, yang dapat dikonsumsi oleh kurang lebih 64.000 orang pemakai narkotika.

Dalam konferensi pers tersebut juga ditunjukkan barang bukti yang diamankan yaitu 16 bungkus teh China bertuliskan “GUANYINWANG” berisi narkotika jenis sabu dengan berat 16 Kg, 2 buah Tas Ransel, 1 buah Koper warna Biru, 2 buah Handphone dan 1 unit mobil merk Toyota Innova Warna Hitam Tahun 2017.

Adapun terhadap tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) sub 112 ayat (2) UU NO.35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman dipidana paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun, dan atau denda Rp1 miliar dan paling banyak Rp10 miliar.

Editor : Solla

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut