Lemkapi Minta Kapolri Perintahkan Propam Periksa Ismail Bolong

Vitrianda Hilba Siregar
.
Selasa, 08 November 2022 | 10:34 WIB
Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Direktur Eksekutif Lemkapi merasa Edi Hasibuan prihatin atas ujian demi ujian yang dihadapi Polri saat ini masih saja terjadi. 

Belakangan ini  muncul video viral pengakuan seorang lelaki paruh baya bernama Ismail Bolong dalam dua versi.

Ismail Bolong mengaku pernah bertemu dan memberikan uang koordinasi kepada Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto viral dan menjadi sorotan.

Namun anehnya tak berapa lama pengakuan itu dibantah kembali oleh Ismail Bolong bahwa dia tidak mengenal Kabareskrim dan tidak pernah memberikan uang.  

"Agar tidak menjadi polemik dan fitnah. Kita minta Ismail Bolong diperiksa ulang kembali oleh Divisi Propam Polri," kata Edi.

Mantan anggota Kompolnas periode 2012 2016 ini yakin pengakuan Ismail Bolong banyak mengandung misteri atas pengakuannya yang berubah - ubah.  

Untuk memastikan pengakuan Ismail Bokong, Edi meminta Kapolri minta segera instruksikan Kadiv Propam Polri memeriksa Ismail Bolong. Selain itu, Polri juga perlu  memeriksa mantan Kasubdit V Dirtipiter Budi Haryanto,SIK yang diduga banyak  tahu kegiatan pertambangan ilegal yang dilakukan Ismail Bolong.  

"Saran kami segera lakukan klarifikasi agar masslah ini kelar dan  tidak jadi fitnah," tambah pemerhati kepolisian ini. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar
Bagikan Artikel Ini