get app
inews
Aa Read Next : Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Buka Pameran Kitchen Appliances Expo 2024

Jakarta International Jewellery Fair 2023 Dikuti 107 Peserta Bidang Perhiasan

Kamis, 16 Februari 2023 | 18:29 WIB
header img
Jakarta International Jewellery Fair 2023 ke-14 kembali digelar. Event ini diikuti peserta berbagai bidang usaha perhiasan dari dalam dan luar negeri. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Jakarta International Jewellery Fair 2023 ke-14 kembali digelar. Event ini diikuti peserta berbagai bidang usaha perhiasan dari dalam dan luar negeri.

Sebanyak 107 peserta terdiri dari pabrik perhiasan, distributor perhiasan, toko perhiasan, mekanika permeseninan dan kemasan perhiasan serta desainer dan pengrajin ikut pemeran yang berlangsung dari tanggal 16-19 Februari 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

Sekretaris Jenderal APEPI (Asosiasi Pengusaha Emas dan Permata Indonesia), Iskandar Husin mengatakan, pameran perhiasan ini merupakan kegiatan usaha yang penting perannya dalam upaya pengembangan investasi di industri kreatif dan perdagangan perhiasan. Pameran perhiasan juga membuka lapangan kerja di Indonesia. 

"Pameran ini juga bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk perhiasan kreatif dengan ciri khas desain etnik budaya dengan menggunakan teknologi masa kini dalam industri perhiasan dan industri pendukungnya tanah air," ujar Iskandar Husin di sela-sela pembukaan Jakarta International Jewellery Fair 2023 ke-14 pada Kamis, 16 Februari 2023.

Iskandar memaparkan, ajang ini sekaligus sebagai sarana bagi pengusaha kecil dan menengah untuk meningkatkan pangsa pasar dan angka penjualan produk-produk perhiasan kreatif di tanah air. 

Dalam pameran ini konsumen juga bisa mendapatkan produk-produk perhiasan berkualitas dengan harga bersaing serta memperluas wawasan tentang perhiasan yang diproduksi dengan teknologi terbaru, desain terkini, dan ciri khas etnik budaya yang tinggi.

"Pameran diikuti 107 peserta di antaranya 67 peserta swasta, 10 peserta mesin dan perangkat industri perhiasan, 30 pengrajin IKM yang merupakan mitra-binaan Kementerian Perindustrian, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta," jelasnya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut