get app
inews
Aa Read Next : Ofero Mejeng di Asia Bike 2024, Pamer Battery Lithium dari Phylion dan Unit Terbaru

Motor Listrik Selis Resmi Dapat Bantuan Pembelian dari Pemerintah, Cek Faktanya di Sini

Rabu, 26 April 2023 | 11:42 WIB
header img
Zaman sekarang sepeda motor listrik menjadi trend bahkan bisa disebut juga kendaraan masa depan. Foto: IST

TANGERANG, iNewsTangsel.id - Zaman sekarang sepeda motor listrik menjadi trend bahkan bisa disebut juga kendaraan masa depan.

Mengapa demikian? Dengan menggunakan motor listrik maka setidakna ada dua manfaat. Pertama, menggunakan listrik sebagai pengganti bahan bakar minyak (BBM). Artinya nilai ekonomis sudah pasti didapat.

Kedua, dengan menggunakan tenaga listrik maka otomatis polusi udara bisa ditekan semaksimal mungkin.

Nah Selis merupakan salah satu dari tiga brand yang pertama kali menerima kendaraan listrik yang motor listriknya dapat menerima bantuan pembelian dari pemerintah.

Pemerintah memberikan bantuan bantuan atau subsidi senilai Rp7 juta per motor listrik kepada 200.000 unit motor mulai 20 Maret 2023. 

Salah satu syarat motor listrik yang diberikan bantuan subsidi adalah memiliki kandungan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) sebesar 40%.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan ada 3 merek motor listrik yang TKDN- nya sudah mencapai 40% salah satunya Selis. 

Imam Subari selaku Marketing Manager PT Selis Retail Indonesia dalam keterangan tertulis menjelaskan sebagai produsen pun menawarkan dua tipe andalan yakni: 

Selis E-Max
Dengan modelnya yang menarik, motor listrik ini mampu menarik minat banyak orang dan bisa menjadi motor listrik yang paling diminati. Buat kamu yang ingin pergi ke kantor, ke kampus, dan ke tempat-tempat lainnya, Selis E-Max bisa menjadi pilihan yang cocok.

Motor listrik ini dilengkapi dengan LED Headlight, LED Display, 3 speed shifter, dan juga anti theft alarm. Motor ini ditenagai dengan dinamo sebesar 1.200 Watt yang pastinya cocok untuk memenuhi pemakaian di perkotaan. Selis E-Max memiliki kecepatan maksimal 50 km/jam. 

"Selis E-Max dengan baterai SLA 60 volt 20 ampere memerlukan waktu pengisian daya selama 5-7 jam. Dengan motor listrik ini, kamu bisa menempuh jarak sampai dengan 40 km. Selis E-Max baterai SLA ini dibanderol dengan harga off the road sekitar Rp11.499.000," beber Imam.

Selis E-Max dengan baterai Lithium bisa kamu beli dengan bantuan dari pemerintah. Motor listrik ini memiliki nilai TKDN 53,67% dan menjadi motor listrik lokal.  Motor listrik satu ini bisa kamu bawa bepergian dengan pilihan dua jarak tempuh, yaitu 60 km dan 120 km. Dengan satu baterai lithium, Selis E-Max memerlukan waktu pengisian daya selama 4-5 jam. 

Lebih lanjut Imam mengatakan, Selis E-Max baterai SLA ini dibanderol dengan harga off the road sekitar Rp16.999.000,- dengan satu baterai dan Rp23.999.000,- dengan dua baterai. Harga ini tentunya belum termasuk bantuan pembelian motor listrik dari pemerintah.

Selis Agats
Motor listrik satu ini memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan motor konvensional. Penamaan motor listrik lokal satu ini terinspirasi dari daerah Agats di kepulauan Papua. Bahkan, penggunaan motor listrik ini sudah sampai ke daerah Papua. Pengalaman berkendara yang didapatkan juga hampir sama dengan motor berbahan bakar minyakan karena motor listrik ini ditenagai dengan dinamo yang besar, yaitu 2.000 Watt.

Berkat dinamo ini, kamu bisa menggunakan Selis Agats di berbagai macam medan dengan pengalaman yang luar biasa. Karena menggunakan listrik, penggunaan Selis Agats tentunya tetap lebih hemat dari motor berbahan bakar minyak. Selain itu, kecepatannya juga bisa menyaingi motor listrik yang bahkan lebih mahal.

Selis Agats dengan baterai SLA bisa menempuh jarak sampai dengan 50 km dengan kecepatan 60 km/jam. Pengisian dayanya memerlukan waktu 5-7 jam. Selis Agats baterai SLA ini dibanderol dengan harga off the road sekitar Rp14.999.000.

Selis Agats dengan baterai lithium memiliki performa yang lebih kencang dan mendapatkan bantuan pembelian motor listrik dari pemerintah. Motor listrik ini bisa menempuh kecepatan sampai dengan 65 km/jam dengan jarak tempuh 60 km. 

Selis E-Max baterai SLA ini dibanderol dengan harga off the road sekitar Rp25.990.000. Harga ini tentunya belum termasuk bantuan pembelian motor listrik dari pemerintah.

Lantas masyarakat yang tertarik dan berminat sudah bisa mendaftarkan dengan mengunjungi Selis Center terdekat.Selis juga menyediakan pendaftaran online dengan mengisi formulir yang bisa dilihat di Instagram @selisindonesia.official.

"Hal penting juga Selis memiliki jaringan penjualan unit dan sparepart yang terjamin karena memiliki pabrik di Cikupa, Tangerang," pungkasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut