get app
inews
Aa Read Next : Gen Z Hadapi Pengaruh Negatif, Orang Tua Perlu Lakukan Positive Parenting Sesuai Anjuran Kak Syarief

UIN Jakarta Resmi Membuka Seleksi untuk Masuk Melalui Jalur SPMB Mandiri dan SMM PTN Barat, Hari Ini

Senin, 08 Mei 2023 | 17:27 WIB
header img
Gadung UIN Jakarta. Foto: Dok UIN Jakarta

JAKARTA, iNews.id - Mulai Senin, 8 Mei 2023, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN Jakarta) secara resmi membuka dua jalur penerimaan bagi calon mahasiswa yang berminat untuk belajar di UIN Jakarta. Dua jalur tersebut adalah Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Mandiri (SPMB) dan Seleksi Penerimaan Mandiri untuk Perguruan Tinggi Negeri di Wilayah Barat (SMM PTN Barat).

Mengenai hal ini, Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Jakarta, Prof. Dr. Ahmad Tholabi, M.H. M.A., mengajak calon mahasiswa yang berminat untuk memanfaatkan kedua jalur tersebut. Menurut jadwal, Wakil Rektor Tholabi mengatakan bahwa kedua jalur seleksi yang ditawarkan oleh UIN Jakarta akan dibuka secara bersamaan pada Senin, 8 Mei.

"Ini adalah jalur seleksi terakhir yang ditawarkan. Oleh karena itu, kami mengimbau calon mahasiswa yang berminat untuk belajar di UIN Jakarta untuk memanfaatkan kedua jalur seleksi ini," kata Prof. Dr. Ahmad Tholabi dalam sebuah rilis pers pada Minggu, 7 Mei 2023.

Sebelumnya, UIN Jakarta telah membuka beberapa jalur seleksi seperti Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP), Tes Tulis Berbasis Komputer untuk SNBP, Seleksi Prestasi Akademik Nasional untuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-UM PTKIN).

"Beberapa jalur seleksi telah menutup periode pendaftaran," katanya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut