get app
inews
Aa Read Next : Sadis, Mahasiswa Unpam Tangsel Dipukuli saat Berdoa Rosario oleh Massa Bersajam

Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Beringin Tua Tumbang di Depan Bandara Pondok Cabe Pamulang

Selasa, 06 Juni 2023 | 20:18 WIB
header img
Hujan disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon beringin tua tumbang di depan Bandara Pondok Cabe, Jalan Cabe Raya, Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel)Selasa (06/06/23) sore. Foto: Hambali

PAMULANG, iNewsTangsel.id -  Hujan disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon beringin tua tumbang di depan Bandara Pondok Cabe, Jalan Cabe Raya, Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) Selasa (06/06/23) sore.

Batang pohon beringin yang roboh menutup sebagian akses jalan. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 17.24 WIB. Lalu lintas di sekitar lokasi terganggu dan mengalami kemacetan karena salah satu lajur ditutup oleh batang pohon.

"Batang pohon yang tumbang menutup sebagian akses jalan," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel, M Faridzal Gumai.

Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini. Sebelum petugas tiba, warga sekitar berusaha untuk mengarahkan pengendara agar menghindari lajur yang ditutup oleh batang pohon di lokasi tersebut.

Dalam proses evakuasi batang pohon beringin, petugas BPBD dibantu oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Beberapa petugas terlihat memotong beberapa bagian batang pohon yang melintang di jalan. Saat ini, seluruh jalur di lokasi sudah normal dan dapat dilalui kembali.

"Proses evakuasi tadi juga mendapat bantuan dari DLH dan pihak kelurahan setempat," jelasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut