get app
inews
Aa Read Next : Gebyar Diskon Warnai Banten Book Fair 2024, Berikut Rangkaian Acaranya 13-18 Mei 2024

25 Stand Pemkot Tangerang Akan Hadir di Digital Festival 2023, Kominfo Ini: Semua Penuh Digitalisasi

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 07:15 WIB
header img
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang akan menyelenggarakan ‘Tangerang Digital Festival 2023’ di Taman Elektrik, Puspem Kota Tangerang. pada 12-13 Agustus 2023.

TANGERANG, iNewsTangsel.Id - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamadya Tangerang akan menyelenggarakan ‘Tangerang Digital Festival 2023’ di Taman Elektrik, Puspem Kota Tangerang, Banten pada 12-13 Agustus 2023. 

Sejumlah kegiatan yang akan digelar pada acara tersebut seperti perlombaan, stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan hiburan dari artis nasional. Even ini dibarengi dengan kehadiran dari 25 stand pelayanan Pemkot Tangerang

"Stand pelayanan akan hadir dari OPD (organisasi perangka daerah) Pemkot (Pemerintah Kota) Tangerang, BUMD (Bada Usaha Milik Daerah) hingga universitas akan hadir secara terbuka, untuk seluruh pengunjung. Stand pelayanan akan dibuka selama dua hari pelaksanaan beriringan dengan seluruh agenda kegiatan yang ada," kata Kepala Diskominfo, Kota Tangerang, Indri Astuti, Jumat (4/8/2023).

Sebanyak 25 stand yang dimaksud antara lain Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dengan pelayanan administrasi kependudukan.

Kemudian, Dinas Kesehatan (Dinkes) dengan pelayanan cek kesehatan dan vaksinasi serta Kepolisian Resor (Polres) Metro Tangerang Kota berupa Surat Izin Mengemdi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan konsultasi hukum.  

Selanjutnya, Kejaksaan Negeri Tangerang dengan kegiatan bertajuk ‘Jaksa Menyapa’ berupa konsultasi hukum, Pengadilan Agama Kota Tangerang dengan layanan Aplikasi Pujangga, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang dengan ‘Gelar Pangan Murah’ hingga pembagian bibit pohon dan benih ikan gratis.

Lalu, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang akan membuka pendaftaran pelatihan non kompetensi, job air termasuk walk in interview. Berikutnya, Perusahaan Daerah (PD) Pasar dengan Mobil Si Jampang. 

Berikutnyam (Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang dengan layanan pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dan halal produk.

Selain itu Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) dengan mobil perpustakaan keliling, enkapsulasi dokumen gratis hingga bazar bulu murah. 

Tidak ketinggalan, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang dengan layanan Puspaga dan Psikolog gratis.

"Bapenda juga akan buka gerai Diskon Kemerdekaan PBB-P2, sedangkan untuk Universitas akan hadir Universitas Buddhi Dharma dengan robotic dan content, Universitas Budi Luhur dengan konten digitalisasi dan motor listrik, Universitas Pelita Harapan dengan VR (Virtual Reality) dan konten video, tapi juga ada Stand PLN dengan mobil atau motor listriknya," ujar Indri Astuti. 

Dengan begitu Tangerang Digital Festival 2023 akan menjadi pengalaman yang menarik untuk seluruh pengunjung, terlebih jika membawa anak-anak. 

"Karena, dalam satu lokasi seluruh pengunjung akan menyaksikan seluruh stand yang penuh dengan digitalisasi khususnya pada stand universitas dan sekalian dapat memanfaatkan seluruh layanan pemerintahan yang dibutuhkan," tuturnya. 
 

Editor : Mochamad Ade Maulidin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut