get app
inews
Aa Read Next : Prestasi dan Capaian Keberhasilan, Benyamin-Pilar Ditetapkan DPP Golkar Maju Pilkada Tangsel 2024

Peluang Tommy Soeharto Kembali ke Partai Golkar, Pengamat Politik Sebut Alasan Ini Jadi Faktor Utama

Rabu, 09 Agustus 2023 | 17:27 WIB
header img
eluang Tommy Soeharto, putra dari Presiden Republik Indonesia ke-2, Soeharto, untuk kembali terlibat dalam Partai Golkar sangat bergantung pada pilihan pribadi Tommy sendiri. Foto: Ist

 JAKARTA, iNewsTangsel.id - Peluang Tommy Soeharto, putra dari Presiden Republik Indonesia ke-2, Soeharto, untuk kembali terlibat dalam Partai Golkar sangat bergantung pada pilihan pribadi Tommy sendiri.

Pengamat politik dari Institute for Development of Policy and Local Partnership (IDP-ILP) Syaiful Bahri mengungkapkan dengan sumber daya dan jaringan loyalis ayahnya yang masih banyak berada di Golkar dari berbagai daerah, tidaklah sulit bagi Tommy Soeharto untuk kembali bergabung dengan Partai Golkar. Namun, keputusan akhir berada di tangan Tommy.

Syaiful menjelaskan kepada wartawan pada hari Rabu, 9 Agustus 2023, bahwa meskipun ada peluang, semuanya tergantung pada apakah Tommy sendiri bersedia atau tidak untuk kembali berpartisipasi dalam dunia politik.

Menurut Syaiful, Tommy Soeharto telah matang dalam berpolitik praktis. Tommy telah terlibat dalam dua musyawarah nasional Partai Golkar. Jika pada tahun 2023 ini ia memutuskan untuk kembali terlibat dalam dunia politik dan ikut serta dalam pencalonan ketua umum Partai Golkar, itu akan menjadi pertarungan terakhir, terutama mengingat usianya yang sudah mencapai 60-an tahun.

"Pengaruh Tommy di Golkar, entah diakui atau tidak, masih cukup kuat dan itu adalah aset yang berharga. Namun, Tommy pasti telah mempertimbangkan semua faktor ini. Ia tidak akan membuat keputusan sembarangan," tegas Syaiful.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut