get app
inews
Aa Read Next : Geger Penemuan Jasad Wanita Tanpa Kepala dan Jari di Karawaci Tangerang

100 Lebih Stand Hadir di Tangerang Digital Festival 2023 Mulai Hari Ini Sampai Besok, Ada Hiburan

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 17:03 WIB
header img
Tangerang Digital Festival 2023 digelar Diskominfo Kota Tangerang di Taman Elektrik, Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Sabtu hingga Ahad (12-13/8/2023).

TANGERANG, iNewsTangsel.id - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang menggelar ‘Tangerang Digital Festival 2023’ di Taman Elektrik, Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Sabtu hingga Ahad (12-13/8/2023).

Sebanyak 100 lebih stand unjuk gigi di sana yang merupakan kolaborasi antara edukasi, informasi, dan digitalisasi ekonomi di kota tersebut.

"Tangerang Digital Festival resmi dibuka dan akan berlangsung hingga Minggu 13 Agustus. Tadi telah tersaji penampilan seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Kecamatan dengan beragam kebudayaan dan informasi digital dimasing-masing dinasnya," kata Kepala Diskominfo, Indri Astuti di Taman Elektrik, Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Tangerang, Sabtu (12/8/2023).

Dari 100 stand lebih terdiri dari 25 stand pelayanan digital Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan karya inovasi teknologi dari berbagai kampus di sana. 

Berbagai perguruan tinggi yang dimaksud Universitas Bina Nusantara dengan teknologi Real Time Interaktive, Virtual Reality (VR), dan Trailer Film. 

Kemudian, Universitas Budhi Dharma dengan karya-karya produksi robotic, Swiss-German University dengan mesin sorting nori dan counting machine untuk mekanisme laundry dan lainnya.

"Beragam edukasi, pelayanan, hingga sajian produk UMKM bisa dinikmati warga Kota Tangerang dalam satu lokasi. Ayo ramaikan setiap kemeriahannya, gratis dan bertabur banyak doorprize menarik disetiap kegiatannya," ujarnya. 

Lalu, Universitas Budi Luhur (UBL) menyuguhkan tiga motor listrik dengan beragam keunggulannya, yang merupakan hasil karya mahasiswa jurusan Elektro. Motor ini berupa motor sport hingga motor angkut barang dengan kekuatan listrik yang hemat biaya dan ramah lingkungan.

"Jika berkunjung ke Tangerang Digital Festival wajib ke stand Universitas Budi Luhur, melihat, belajar atau sekadar mencoba motor listrik buatan mahasiswa, wajib berkunjung," kata Peserta Universitas Budi Luhur, Deswa.

Acara lainnya yang terdapat dalam Tangerang Digital Festival 2023 seperti Gerak Jalan Indah dari OPD dan kecamatan untuk menghibur masyarakat. 

Selain itu beragam kostum masing-masing daerah hingga beragam properti seperti Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang menampilkan adat Bali lengkap dengan Sepeda Kemerdekan berkonsep "Mobil Ambulance'. 

"Di Tangerang Digital Festival kita juga membuka stand pelayanan kesehatan mulai dari vaksinasi Covid-19 hingga pemeriksaan kesehatan gratis. Selain itu layanan konsultasi, semua gratis untuk seluruh pengunjung tanpa terkecuali," kata Kepala Dinas (Kadis) Kota Tangerang, dokter Dini Anggraeni

Tak ketinggalan, Gowes Kemerdekaan, Tangerang Festival Digital dan Talkshow Sukses di Era Digital, Ngobrol Inspiratif Literasi Digital dengan tema ‘Bijak Berinteraksi di Media Sosial’. 

Tak ketinggalan, Nyoride, penampilan Sahitya Band, Kangen Band, dan Pesta Kembang Api. 

Editor : Mochamad Ade Maulidin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut