get app
inews
Aa Read Next : Ditinggal Pergi Orangtua, Bocah 7 Tahun Tewas Terjatuh dari Apartemen

ASN Kota Tangerang Harus Kerja Disiplin Layani Masyarakat, Respon Usulan Kenaikan Gaji

Kamis, 17 Agustus 2023 | 09:18 WIB
header img
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menghadiri ‘Istigosah dan Doa Bersama Kemerdekaan Republik Indonesia’ di Masjid Raya Al-A'zhom, Sukaasih, Kota Tangerang, Rabu, (16/8/2023).

TANGERANG, iNewsTangsel.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meminta produktivitas dan pelayanan ditingkatkan aparatur sipil negara (ASN) kepada masyarakat terkait usulan kenaikan gaji sebesar 8% bagi pegawai tersebut.

“Sesuai arahan Kementerian PANRB bahwa pelayanan harus terus dioptimalkan agar lebih efisien, makanya di Kota Tangerang sudah melakukan simplifikasi dan digitalisasi pelayanan untuk efisiensi tersebut. Jadi harapannya agar para ASN selain lebih produktif tetapi juga bisa catch up dengan perkembangan-perkembangan tersebut,” kata Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah. 

Pernyataan ini disampaikannya usai menghadiri ‘Istigosah dan Doa Bersama Kemerdekaan Republik Indonesia’ di Masjid Raya Al-A'zhom, Sukaasih, Kota Tangerang, Rabu, (16/8/2023).

Istigosah dan Doa Bersama Kemerdekaan Republik Indonesia digelar Pemkot Tangerang sebagai wujud rasa syukur atas nikmat Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, bersama para pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pelajar SD-SMP, pesantren serta sejumlah elemen masyarakat Kota Tangerang. 

Arief R. Wismansyah mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan ke-78 RI dengan terus menjaga dan merawat persatuan dan kesatuan serta ukhuwah islamiyah dan ukhuwah watoniyah.

"Mudah-mudahan sesuai dengan janji Allah, barangsiapa yang bersyukur, Insya Allah akan Allah tambah nikmatnya. Karena itu kemerdekaan ini harus terus kita jaga dan rawat bersama untuk ukhuwah islamiyah dan tentunya ukhuwah watoniyah," ujarnya. 

Dengan kemajemukan dan keberagaman suku bangsa di Indonesia, menjaga dan merawat ukhuwah islamiyah dan ukhuwah watoniyah merupakan salah satu kunci bagi umat Islam agar terus dapat menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

"Banyak saudara-saudara kita yang berbeda keyakinan, tapi dengan semangat persatuan kebangsaan di antara kita, mudah-mudahan islam senantiasa menjadi rahmatan lil a'lamin bagi negara Republik Indonesia yang kita cinta," ucapnya.

Masyarakat, ucap Arief R Wismansyah, diharapkan terus berpartisipasi mengisi dan mengawal kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

"Kita memohon kepada Allah Subhana Wa Taala agar selalu diberikan perlindungan dari segala bencana dan kita mohon kebaikan atas kota dan negeri kita dan tentunya, agar rakyat Indonesia senantiasa dapat dipersatukan dalam bingkai Nusantara dan Bhinneka Tunggal Ika,” tuturnya. 

"Hal tersebut harus dibarengi dengan kerja keras, ikhtiar serta upaya-upaya yang positif, agar kemerdekaan ini dapat terus kita jaga dan kita majukan bersama," ucapnya.


 

Editor : Mochamad Ade Maulidin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut