get app
inews
Aa Read Next : Polda Metro Bakal Cek CCTV di Lokasi Sultan Terjerat Kabel Fiber Optik Menjuntai

Minimarket 24 Jam Sering Jadi Sasaran Rampok Tak Cukup Andalkan CCTV, Kapolres Minta Pasang Alat Ini

Sabtu, 16 September 2023 | 11:09 WIB
header img
Minimarket 24 jam kerap menjadi sasaran perampok, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Ade Ary pun meminta minimarket untuk memasang alat pencegahan kejahatan dini. Foto: Dok

 JAKARTA SELATAN, iNewsTangsel.id - Minimarket 24 jam kerap menjadi sasaran perampok, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Ade Ary pun meminta minimarket untuk memasang alat pencegahan kejahatan dini. Ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi terjadinya kejahatan, seperti pencurian.

"Kami mengimbau kepada pemilik minimarket 24 jam untuk memasang sistem pencegahan kejahatan dini, seperti alarm yang bisa memberi peringatan kepada pelaku kejahatan, pembatas yang dapat menghalangi pelaku untuk mendekati penjaga, dan pelatihan beladiri bagi karyawan, serta kemampuan merespons dengan cepat," katanya dalam pernyataan tertulis pada Sabtu (16/9/2023).

Selain itu, ia juga menyebut bahwa perlu ditingkatkan jaringan komunikasi antara pemilik usaha minimarket, Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), dan petugas keamanan di sekitar lokasi. Saat ini, Polres Jakarta Selatan juga tengah meningkatkan patroli di wilayahnya.

Salah satu upaya patroli adalah mengunjungi minimarket yang buka 24 jam dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan ancaman perampokan yang baru-baru ini terjadi.

"Ikampanyekan kampanye keamanan intensif ini setelah beberapa hari yang lalu terjadi pencurian dengan kekerasan di beberapa minimarket seperti Indomaret dan Alfamart di Pancoran dan Jagakarsa. Para pelaku beraksi di atas jam 12 malam atau dini hari, mereka mengancam penjaga minimarket, memaksa mereka membuka brankas, dan mencuri isinya serta beberapa barang lainnya," ujarnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut