get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Dinilai Tinggalkan Legacy Berharga bagi Bangsa

Minta Arahan Jokowi, Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi Kumpulkan Ribuan Massa di Sentul-Bogor

Selasa, 03 Oktober 2023 | 09:59 WIB
header img
Relawan Jokowi yang tergabung dalam Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi bakal mengumpulkan ribuan massa di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Sabtu (7/10/2023). Massa berkumpul untuk menggelar Konsolidasi Nasional.

JAKARTA, iNewsTangsel - Relawan Jokowi yang tergabung dalam Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi bakal mengumpulkan ribuan massa di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Sabtu (7/10/2023). Massa berkumpul untuk menggelar Konsolidasi Nasional.

Pada acara tersebut, Presiden Jokowi dijawalkan bakal hadir untuk memberikan pidato arahan di hadapan sekitar 14.000 relawan. Hal ini diungkapkan Muhammad Isnaini selaku penanggungjawab agenda itu.

“Beberapa kali berubah tanggal dan akhirnya dikunci pada Sabtu, 7 Oktober. Bapak Presiden sendiri yang memilih hari dan tanggal tersebut,” ungkap Isnaini dalam keterangan resminya, Senin (2/10/2023).

Jumlah massa tersebut menurut Isnaini tidak menutup kemungkinan bakal bertambah banyak. Sebab, kata dia, beberapa tambahan akhirnya diterima meski mereka datang sendiri.

“Bahkan beberapa minta hadir dengan motoran. Dengan segala permohonan maaf, kami tidak bisa memenuhi mengingat kapasitas SICC. Jadi kuota peserta sudah kami kunci,” ujarnya.

Isnaini memaparkan bahwa gelaran Konsolidasi Nasional di SICC tersebut bukan tanpa direncanakan. Bahkan proses konsolidasi di bawah sudah dilakukan pihaknya sejak Mei 2022 dan baru terwujud saat ini.

Adapun peserta Luar Jawa dominan dari Indonesia Timur yakni Jayapura, Sorong, Kupang, Flores, Bima, Lombok, Makassar, Gowa, Jenenponto, Kendari, Gorontalo, Manado, Ambon. Tetapi juga ada peserta dari Aceh, Medan, Bangka Belitung, Batam, Jambi, Palembang, Lampung, Palangka Raya, Banjarmasin Pontianak. Sementara untuk Jawa, Isnaini menyebut angka 70 kota/kabupaten di Jatim, Jateng, DIY, Banten, Jabar dan Jabodetabek.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut