get app
inews
Aa Read Next : Rakernas PKS 2024

Pacarnya Ditikung Pria Mapan, Dodit Mulyanto Akhirnya ‘Tau Diri’

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 14:17 WIB
header img
Dodit Mulyanto dan Zoe, model video musik lagu 'Tau Diri'.

TANGSEL, iNewsTangsel.id - Nama Dodit Mulyanto dikenal publik sebagai komika sekaligus aktor komedi. Namun jauh sebelum itu, kehidupan Dodit lekat dengan dunia musik.  

Hal inilah yang kemudian mendorong Dodit untuk terjun ke dunia tarik suara setelah popularitasnya menanjak. Namun ia menegaskan hal ini bukan aji mumpung, sebab latar belakanganya adalah pemusik.

"Kalau mau ditarik ke belakang, sebenarnya aku bukan aji mumpung. Seperti yang aku bilang, jiwa musisiku sudah ada sejak dulu. Apalagi sebelum jadi komik, aku ini adalah guru ekstrakulikuler musik di sebuah sekolah. Jadi bukan yang tiba-tiba ikut-ikutan pengin bikin lagu. Aku benar-benar serius mempersiapkan ini," kata Dodit saat memperkenalkan lagu barunya berjudul ‘Tau Diri’ di Box Offies, Tangerang, Jumat (6/10/2023).

Dodit kemudian meluncurkan karya terbarunya berjudul ‘Tau Diri’. Lagu ini terinspirasi dari pengalaman pahit masa lalunya saat menjalin asmara. Dia mengaku pacarnya pernah ditikung oleh pria yang lebih mapan.

Hal itu dialami Dodit ketika dirinya masih belum jadi apa-apa seperti saat ini. Dodit pun mengungkap pengalaman masa lalunya itu lewat lagu berjudul ‘Tau Diri’. Lagu ini menurut Dodit menjadi karya pembuka untuk album perdananya.

“Sebelum memutuskan untuk bikin lagu Tau Diri, sebenarnya aku juga sudah beberapa kali punya lagu, tapi sifatnya collab dengan musisi lain. Nah lagu Tau Diri ini murni aku sendiri yang nyanyikan," ujar Dodit.

Dodit mengaku sudah membuat banyak pertimbangan terkait keputusannya terjun ke musik. Terlebih untuk membuat lagu punya tantangan berbeda dengan menggarap materi komedi.

"Kalau dulu stand up comedy kan kita juga nulis materi, tapi harus ketemu lucunya. Nah kalau bikin lagu, sama-sama harus nulis, tapi tantangannya beda. Gimana caranya dari pengalaman yang pernah aku rasakan, aku bikin jadi lirik, dan mengena di hati orang-orang," tandasnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut