get app
inews
Aa Read Next : Paramount Land Perkenalkan ‘New Matera Residences’ Luxurious Living with Greenery Environment

KI Pusat Gelar Rakernis, Teken Kesepakatan dengan KPU dan RRI dan Lembaga Lainnya

Selasa, 17 Oktober 2023 | 18:44 WIB
header img
Rakernis ke-12 diadakan di Hotel Episode Gading Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Senin (16/10/2023) bertujuan untuk membahas Harmonisasi Program dan Kegiatan Komisi Informasi se-Indonesia untuk tahun 2024. Foto: Istimewa

GADING SERPONG, iNewsTangsel.id - Rapat Kerja Teknis (Rakernis) ke-12 Komisi Informasi (KI) Pusat digelar untuk membahas  membahas Harmonisasi Program dan Kegiatan Komisi Informasi se-Indonesia untuk tahun 2024.

Rakernis digelar di Hotel Episode Gading Serpong, Tangerang Selatan, Banten pada Senin (16/10/2023).

Kesepakatan Rakernis tertuang dalam naskah MoU ini mendapat sambutan positif dari berbagai pihak, termasuk Ketua KI Provinsi Aceh, Arman Fauzi, Ketua KI Sulteng, Abbas Rahim, dan Wakil Ketua KI Papua, Joel Wanda.

Rakernis ke-12 berlangsung mulai tanggal 16 hingga 18 Oktober 2023 melibatkan seluruh KI Provinsi/Kabupaten/Kota, baik secara offline maupun online.

KI Pusat melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan lima lembaga sekaligus, yaitu KPU RI, ORI, LPP RRI, KND RI, dan KEIND, pada pembukaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) KI di seluruh Indonesia.

Penandatanganan MoU ini dilakukan Ketua KI Pusat Donny Yoesgiantoro bersama dengan Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Ketua ORI Muhammad Najih, Ketua KND Dante Rigmalia, Direktur RRI Hendrasmo, dan Ketua KEIND Afda Rizal Armashita.

Sebagai tanda kerjasama, mereka bertukar cendera mata sebagai simbol dari pereratan hubungan antar lembaga.

Donny Yoesgiantoro menekankan pentingnya kerjasama ini dalam mendorong transparansi informasi publik di seluruh Indonesia.

Ia mengungkapkan bahwa transparansi informasi bukanlah usaha yang dapat dilakukan secara individu, melainkan memerlukan kolaborasi dari berbagai pihak. Ia juga menyoroti signifikansi kerjasama ini dalam memperkuat posisi lembaga KI di seluruh Indonesia, dengan tujuan meningkatkan keterbukaan informasi publik.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut