get app
inews
Aa Read Next : Paramount Land Perkenalkan ‘New Matera Residences’ Luxurious Living with Greenery Environment

KI Pusat Gelar Rakernis, Teken Kesepakatan dengan KPU dan RRI dan Lembaga Lainnya

Selasa, 17 Oktober 2023 | 18:44 WIB
header img
Rakernis ke-12 diadakan di Hotel Episode Gading Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Senin (16/10/2023) bertujuan untuk membahas Harmonisasi Program dan Kegiatan Komisi Informasi se-Indonesia untuk tahun 2024. Foto: Istimewa

Kerjasama ini juga melibatkan lembaga-lembaga strategis lainnya seperti Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika, yang memiliki peran utama dalam mendukung pelaksanaan keterbukaan informasi di Indonesia.

Arya Sandhiyudha, Wakil Ketua KI Pusat, menjelaskan bahwa kerjasama dengan KPU adalah langkah konkret dalam mendukung Pemilu dan Pemilihan 2024. MoU ini memberikan dasar yang kuat untuk komunikasi, koordinasi, kerja sama, dan sinergi dalam pelaksanaan pemilu yang transparan dan adil.

Selain itu, kerjasama dengan lembaga-lembaga lain seperti Ombudsman RI (ORI), Komisi Nasional Disabilitas RI, Radio Republik Indonesia (RRI), dan Kamar Enterpreneur Indonesia (KEIND) juga menunjukkan komitmen untuk memperluas aksesibilitas informasi publik dan meningkatkan keterbukaan dalam berbagai sektor.

Komisioner Bidang Kelembagaan KI Pusat, Handoko Agung Saputro, menjelaskan bahwa kerjasama ini mencakup berbagai aspek, termasuk koordinasi, komunikasi, konsultasi, sosialisasi, dan pelatihan terkait Pemilu dan Pemilihan. Tujuannya adalah memastikan penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan yang terbuka, jujur, dan adil.

Komisioner Bidang Regulasi dan Kebijakan Publik KI Pusat Gede Narayana menyoroti pentingnya kerjasama dengan Komisi Nasional Disabilitas RI untuk memastikan bahwa penyandang disabilitas mendapatkan akses informasi yang layak.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut