get app
inews
Aa Read Next : Hati-Hati Anak Mudah Lelah, Bisa Jadi Penyakit Jantung Bawaan!

Hari Dokter Nasional, Grup RS Siloam Apresiasi Dedikasi dan Kesetian Tanpa Henti

Kamis, 26 Oktober 2023 | 12:32 WIB
header img
Dalam rangka Hari Dokter Nasional diperingati setiap  24 Oktober, Grup RS Siloam mengangkat tema "Merayakan Ketangguhan dan Tangan Penyembuhan". Foto: Freepik

TANGERANG, iNewsTangsel.id - Dalam rangka Hari Dokter Nasional diperingati setiap  24 Oktober, Grup RS Siloam mengangkat tema "Merayakan Ketangguhan dan Tangan Penyembuhan". Acara ini dirayakan bersama pada 21 Oktober oleh seluruh 41 RS Siloam yang tersebar di 23 provinsi di Indonesia, mulai dari Sumatera Utara hingga Maluku.

Managing Director Grup RS Siloam, Caroline Riady mengatakan, profesi dokter merupakan salah satu profesi tertua di dunia dan sekaligus profesi yang mulia, yaitu untuk memberikan kesembuhan bagi umat manusia.

Demi tugas mulia ini, seorang dokter harus melewati pendidikan berjenjang dalam waktu yang cukup lama untuk menghasilkan kompetensi dan integritas.

"Tangan dokter bukan hanya berfungsi untuk merawat fisik, tetapi juga untuk menyampaikan empati, kasih sayang, dan mendengarkan dengan telinga yang penuh perhatian. Mereka membawa harapan dan cahaya di tengah masa-masa yang gelap," ujar Caroline Riady.

Grup RS Siloam, sebagai wadah bagi para dokter untuk berbakti kepada masyarakat, mengadakan berbagai acara dalam rangka menyambut Hari Dokter Nasional. Dalam perayaan ini, Grup RS Siloam juga mengundang perwakilan dokter dan manajemen dari 41 RS Siloam, serta jajaran direksi Grup RS Siloam untuk memberikan penghargaan kepada dokter-dokter yang telah mencapai prestasi luar biasa.

Penghargaan khusus diberikan kepada dokter-dokter yang telah berbakti selama 25 tahun, yaitu dr. Subagia Santosa Sudjono, SpRad dari RS Siloam Lippo Village, dr. Bambang Herwanto, SpJP, FIHA dari RS Siloam Surabaya, dan dr. Soesilowati Soerachmad, SpPD-KEMD, FINASIM dari RS Siloam Kebun Jeruk.

Selain itu, Dr. dr. Antonia Anna Lukito, SpJP (K) juga menerima penghargaan khusus atas kontribusinya yang luar biasa dan peran pentingnya dalam pengembangan riset medis di Grup RS Siloam. Manajemen Grup RS Siloam juga memberikan penghargaan kepada RS Siloam yang memiliki program klinis terbaik.

Dalam kategori "Golden Few," penghargaan program klinis terbaik tahun 2023 diberikan kepada BIMC Nusa Dua untuk program Bedah Kosmetik. Dalam kategori "Center of Excellence," penghargaan diberikan kepada RS Siloam Lippo Village untuk pusat keunggulan dalam bidang onkologi.

Apresiasi juga diberikan kepada para dokter yang berpartisipasi dalam program reels dan Siloam Got Talent sebagai wadah untuk menunjukkan kreativitas mereka serta untuk mempererat hubungan antara dokter dan manajemen.

"Dengan memilih tema 'Merayakan Ketangguhan dan Tangan Penyembuhan,' kami ingin mengingatkan bahwa dokter juga manusia yang memerlukan perhatian dan dukungan dari kita. Kemenangan seorang dokter dalam menghadapi berbagai tantangan patut kita rayakan. Kami memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada para dokter atas dedikasi, kasih sayang, dan sentuhan yang memberikan harapan kepada setiap pasien," ujarnya.

RS Siloam, kata dia, akan terus mengembangkan sarana, prasarana, dan layanan medis untuk mendukung karya para dokter dan menjadi pilihan utama mereka dalam memberikan pertolongan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Mari bersama-sama menjadi pelopor ketangguhan, kasih sayang, dan penyembuhan, tidak hanya hari ini, tetapi setiap hari," tambah Caroline.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut