get app
inews
Aa Read Next : AFC Lifescience Indonesia Sukses Gelar Spirit of Samurai IV di Danau Toba, Diikuti 5.000 Orang

Info dari Hasto ke TPN Ganjar-Mahfud: Rapat Internal PDI-P di Palu Didatangi Intelijen

Rabu, 22 November 2023 | 14:18 WIB
header img

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengungkap informasi soal perilaku tak wajar anggota intel di kantor Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Palu, Sulawesi Tengah.

Menurut Deputi Hukum TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Todung Mulya Lubis, pihaknya mendapat informasi dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto. Informasi itu menyebut jika ada sejumlah anggota intel yang mendatangi kegiatan internal PDI-P di Palu, Sulawesi Tengah.

Bahkan, kata Todung, petugas intel tersebut ada yang sampai masuk ke ruangan. Sementara yang lainnya berada di luar. Padahal saat itu acara yang berlangsung di sana merupakan internal PDI-P.

"Mereka masuk ke ruangan, ada sebagian yang di luar tapi sebelumnya sudah ada juga yang datang ke Kantor PDI-P di sana,” kata Todung saat konferensi pers di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jalan Cemara 19, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2023).

“Dan konon katanya ada intel yang duduk di sana, di dalam rapat PDI-P di Palu," imbuhnya.

Todung menambahkan, dari cerita Hasto saat berada di Kantor DPC PDI-P Palu, jumlah anggota polisi yang hadir sekitar delapan orang.

"Minggu lalu itu (Hasto) mengadakan kunjungan ke Palu, kunjungan kerja sedang memberikan pengarahannya di DPC PDI-P Palu," terang Todung.

Terkait peristiwa itu, Todung mengimbau semua pihak untuk sama-sama menjaga netralitas, terutama aparat penegak hukum dalam masa Pemilu 2024.

"Bayangkan kalau kita punya pemerintahan yang tidak punya legitimasi, apakah mereka akan efektif? apakah mereka akan produktif? Saya meragukan itu," tandasnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut