get app
inews
Aa Read Next : Cinta Sejati Teruji, Rizky Febian Paparkan Kesetiaan Mahalini

Idealisman Dachi Sosok Pemimpin Berintegritas dan Berpihak pada Rakyat

Jum'at, 01 Desember 2023 | 21:19 WIB
header img
Harapan masyarakat., harus diperjuangkan, jadi sangat perlu masyarakat Nias diwakili oleh putra daerah untuk berkiprah di tingkat nasional

Saya akan terus menyampaikan aspirasi ini, dan terus mengingatkan pemerintah pusat, mengingatkan  presiden agar  kebutuhan masyarakat kepulauan Nias soal pemekaran ini, menjadi hal yang utama. Untuk  bisa mengubah keadaan masyarakat Nias secara keseluruhan, di aspek sumber daya manusia, aspek infrastruktur, dari aspek ekonomi, sosial, budaya itu bisa ter-upgrade dan bisa memberi kontribusi besar dalam pembangunan nasional, tandasnya.

“Harapan-harapan masyarakat., harus diperjuangan Jadi sangat perlu masyarakat Nias diwakili oleh putra daerah untuk berkiprah di tingkat nasional,  kepada iNewsTangsel.id via sambungan telepon, Jumat (1/12/2023).

Saat menjadi Bupati selama 1 periode atau 5 tahun, banyak prestasi yang ditorehkan Idealisman Dachi.  “Ya, kalau kita flashback ke belakang, pernah jadi Bupati dan punya program yang menyentuh kepentingan orang banyak buat masyarakat, itu saya namakan program Cerdas dan Berani. Program cerdas dan berani itu, artinya apa? Kita harus mampu mencerdaskan rakyatnya supaya rakyatnya bertindak berani kepada hal-hal yang yang lebih besar, saya pikir itu intinya,’ tuturnya.

Diaspek kesehatan, tentunya kita punya program bebas biaya sakit. Itu kita  memastikan, pemimpin memastikan bahwa rakyat jika sakit tidak perlu ada biaya yang dikeluarkan, negara dalam hal ini pemerintah daerah hadir.

Lanjutnya, “kalau kita uraikan pendidikan, memang kita menggratiskan biaya pendidikan kepada seluruh rakyat Nias Selatan pada saat itu. Jadi rakyat bisa sekolah, rakyat bisa kuliah apa saja jurusan apa saja. Bahkan kuliah yang mahal sekalipun termasuk kedokteran pun kita biayai. Itu adalah wujud dari komitmen kita untuk berpihak pada rakyat untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat,” tegasnya


 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut