get app
inews
Aa Read Next : KPUD Sebut Anggaran Pilkada Tangsel 2024 Capai Rp 47 Miliar

i-SWAM Sukses Digelar, Indonesia Terdepan dalam Dunia Kedokteran Estetik dan Antiaging

Senin, 04 Desember 2023 | 20:31 WIB
header img

TANGERANG, iNewsTangsel - Seminar ilmiah bidang estetik dan antiaging terbesar di dunia atau i-SWAM (International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine) ke-14 sukses digelar di Indonesia. Acara ilmiah tahunan di bidang Estetik dan Antiaging Medicine bertaraf internasional ini digelar pada 1–3 Desember 2023 di ICE BSD, Tangerang.

Tahun ini, yang menjadi kegiatan ilmiah unggulan i-SWAM adalah diadakannya fresh cadaver dissection, workshop pertama dengan instruktur terkemuka, dr. Mattiew Stefaneli, Plastic Surgeon.

“iSWAM ke-14 tahun ini merupakan event Aesthetic Scientific terbesar di dunia. Kami bangga dan berterima kasih atas dukungan pemerintah khususnya Kementerian Kesehatan Republik Indonesia," kata president i-SWAM Teguh Tanuwidjaja, dalam konferensi pers, Minggu (3/12/2023).

i-SWAM ke-14 kali ini dibuka oleh Menkes Budi Gunadi dan dihadiri ribuan peserta dari dokter umum, dokter spesialis bedah plastik, dan dokter spesialis dermatologi and venereologi dari berbagai negara. Selain itu hadir pula pembicara pakar dari berbagai negara, serta ratusan booth peserta pameran baik industri kategori medis maupun kecantikan.

"Ini membuktikann bahwa Indonesia mampu dan berhasil menjadi terdepan di dunia kedokteran estetik dan antiaging,” papar Teguh.

Dukungan penuh pada dunia kedokteran dan perkembangan estetik di Indonesia, menunjukkan pengembangan ilmu kedokteran lintas disiplin dan terbuka atas kemajuan teknologi terapan masa depan.

Pada acara ini, Menkes Budi Gunadi dan seluruh tamu undangan termasuk 100 orang dari Korea Selatan berkesempatan keliling mengunjungi area pameran medis yang memenuhi seluruh hall ICE BSD. Terdapat lebih dari 500 booth yang mengikuti pameran i-SWAM tahun ini.

i-SWAM ke-14 juga menyelengarakan acara apresiasi “Penganugerahan Penghargaan Bagi Para Inovator Kesehatan IHIA VII-2023” oleh Jajaran Kementerian Kesehatan Indonesia, Perhimpunan Rumah Sakit, dinas kesehatan provinsi pemenang penghargaan dan berbagai instansi kesehatan lain yang terkait.

i-SWAM bekerja sama dengan RSUP Prof. dr. I.G.N.G Ngoerah Bali, Fakultas Kedokteran Universitas Kedokteran Udayana Bali, Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Ahmad Yani Bandung, dan berbagai universitas di negara aliansi.

Kesuksesan i-SWAM tentu tak lepas dari dukungan seluruh anggota PERDESTI (Perhimpunan Dokter Estetik Indonesia), terdiri dari dokter-dokter yang seminat dalam bidang estetik baik di Indonesia dan telah berkembang di 15 negara yang merupakan aliansi dalam ISAM (International Society of Aesthetic Medicine) di mana Teguh Taniwidjaja sebagai World President ISAM.

Ada pula kegiatan donor darah oleh KRIS merupakan bentuk kegiatan sosial dari PERDESTI CHARITY yang diikuti tidak hanya oleh peserta dan pengunjung pameran. Namun, pembicara dari negara lain pun turut serta menjadi bagian.

Sebagai bentuk dukungan program wellness tourism pada akhir acara i-SWAM menawarkanTourism Post Congress ke semua destinasi wisata, kali ini peserta dari negara asing menuju Bali untuk mengunjungi RSUP Ngoerah di Bali.

I-SWAM merupakan bentuk integrasi antara ilmu kedokteran ilmiah di bidang estetik & antiaging, dengan industri kesehatan, welllness tourism, dan entertainment.

I-SWAM berhasil mengundang lebih dari 4.000 dokter dari seluruh dunia untuk terlibat dalam kegiatan ilmiah yang berkualitas internasional ini.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut