get app
inews
Aa Read Next : Keliling Dunia Sendiri dengan Sepeda Motor Listrik, Pria Ini Tempuh Jarak Lebih dari 42 Ribu Km

Merayakan Keberagaman Musik dalam Konser The Sound of Colors II Andi Rianto

Senin, 04 Desember 2023 | 21:37 WIB
header img

JAKARTA, iNews.id - Konser musik karya musisi dan komposer Indonesia Andi Rianto sukses digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (3/12/2023) malam. Konser bertajuk The Sound of Colours II bersama Magenta Orchestra ini menampilkan penyanyi kenamaan Tanah Air.

Konser dibuka dengan penampilan memukau dari Keisya Levronka lewat lagu Mengejar Matahari.

Andi Rianto kemudian menyapa para penonton yang sudah berdatangan sejak sore di Istora Senayan.

“Selamat malam! Para pencinta musik Indonesia, terima kasih sudah hadir di Istora Senayan. Mari kita bersama-sama merayakan keberagaman musik dengan nada-nada indah penuh warna,” sapa Andi Rianto disambut riuh tepuk tangan penonton.

The Sound of Colors II merupakan konser kedua dari lanjutan konser perdananya dengan tajuk sama, yakni The Sound of Colors yang digelar 2004 silam.

Konser perdana The Sound of Colors 2004 merupakan awal mula Andi Rianto memperkenalkan Magenta Orchestra di industri musik Indonesia.

Perjalanan karier Andi selama 19 tahun di blantika musik Tanah Air penuh warna dan penuh makna. Pada momen itu, dia mengenang bagaimana awal mula perjalanan Magenta Orchestra dan kini kembali menyajikan konser orkestra yang begitu megah.
 
“Tahun 2004 menjadi momen lahirnya Magenta Orchestra. Dan kini, sepanjang 19 tahun berjalan, saya selalu bahagia dari setiap konser yang diadakan,” ungkapnya.

Pada konser The Sound of Orchestra II, Andi menyuguhkan warna musik yang lebih beragam dengan sejumlah aransemen musik yang unik di dalamnya, seperti lagu “Bahasa Kalbu” yang dinyanyikan oleh Raisa, “Mengejar Matahari” oleh Keisya Levronka, “Sang Dewi” oleh Lyodra, dan lainnya.

“Boleh enggak sih aku cerita aku bisa berada di sini. Eeh, tetapi sebentar, aku masih deg-degan banget habis menyanyi di depan Bu Titi (Titi DJ),” kata Raisa usai tampil menyanyikan lagu Bahasa Kalbu yang sebelumnya dipopulerkan Titi DJ.
 
Konser The Sound of Orchestra II turut didukung 83 musisi orkestra, 40 The Sound of Colors Choir, serta sejumlah musisi Indonesia yang mengisi acara selama kurang lebih tiga jam ini. Penyanyi Indonesia yang tampil dalam konser tersebut adalah Rossa, Raisa, Lyodra, Mahalini, Judika, Mario Ginanjar, Fabio Asher, Prinsa Mandagie, Ronny Parulian, Nyoman Paul, dan sejumlah musisi berbakat lainnya.
 
Pemilihan line up penampil dalam konser kali ini menurut Andi Rianto didasarkan pada tema The Sound of Colors II, yakni musik orkestra yang menggambarkan korelasi antara ragam warna dan nada.

Tidak hanya tampil secara solo, para penyanyi pada konser ini juga tampil berkolaborasi, antara lain kolaborasi Fabio Asher dengan Prinsa Mandagie, Rossa dengan Nyoman Paul, hingga Lyodra dengan Judika dan Mahalini.

Pada penutup konser Andi berjanji akan kembali menggelar konser megah bersama Magenta Orchestra sebagai perayaan 20 tahun berkarya di industri musik Tanah Air.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut