get app
inews
Aa Read Next : Tawuran Petasan Modus Bangunkan Sahur di Pondok Aren Bikin Resah, Polisi Tindak Tegas

Alyssa Soebandono Hamil, Keutamaan Istri Mengandung Menurut Islam Raih Pahala Puasa dan Tahajud

Rabu, 06 Desember 2023 | 17:47 WIB
header img
Alyssa Soebandono saat ini tengah hamil  anak ketiga. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsMedan.id - Alyssa Soebandono saat ini tengah hamil  anak ketiga. Icha, panggilan akrabnya, mengungkap bahwa ia pertama kali menyadari kehamilannya saat memutuskan untuk menggunakan tespack. Keputusan ini diambil untuk memeriksa apakah dirinya sedang hamil. Namun, tak terduga, hasil tes menunjukkan bahwa ia positif mengandung anak ketiga.

"Sebenarnya, saya tahu kapan itu, mungkin sekitar 5 - 6 hari sebelum menstruasi, kadang-kadang saya menggunakan tespack pada saat itu. Tetapi kali ini, sebelumnya kami berencana untuk pemeriksaan rutin untuk diri kami sendiri," ujar Alyssa Soebandono ketika diwawancarai di rumah pribadinya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Rabu (6/12/2023).


"Saya hanya iseng saat itu, mungkin itu intuisi sebagai seorang ibu, tiba-tiba ada keinginan untuk membeli tespack dan akhirnya saya coba tes. Namun, saya juga tidak mengira bahwa, alhamdulillah, hasilnya menunjukkan dua garis," lanjutnya.

Lantas bagaimana pandangan Islam mengenai ibu hamil?

Ada sebuah hadis yang menyatakan bahwa Salamah, wanita yang merawat Ibrahim – putra Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam – pernah bertanya,

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut