get app
inews
Aa Read Next : Kuartal Pertama 2024: Kredit UMKM Bank DKI Tumbuh 39,18% , Laba Bersih Rp187 Miliar per Maret 2024

Dyah Anita Prihapsari: Partai Perindo Perjuangkan UMKM Naik Kelas

Rabu, 10 Januari 2024 | 16:12 WIB
header img

PONDOK CABE, iNewsTangsel.id-Kepedulian Dyah Anita Prihapsari atau yang lebih dikenal dengan Nita Yudi untuk Indonesia yang lebih sejahtera membuatnya ia mencalonkan diri menjadi caleg DPR RI dari Partai Perindo melalui Dapil Banten 3 meliputi Kota Tangerang Selatan, kota Tangerang dan kabupaten Tangerang. "Hati saya terpanggil, untuk mensejahterakan masyarakat kecil, katanya kepada iNewsTangsel, di Tangerang Selatan, Rabu (10/1/2024).

Pengalaman selama 30 tahun dalam dunia usaha membuatnya serius untuk membela dan memperjuangkan UMKM terkhusus di wilayah Banten, ujar Nita Yudi.

Caleg nomor 3 dari Partai Perindo ini, melihat ditingkat pemerintah kota dan daerah yang masih kurang mensosialisasikan fasilitas dukungan berupa modal dari pemerintah khususnya UMKM. "Pelaku UMKM, saya lihat masih terbatas untuk informasi seperti ini", padahal teman-teman UMKM membutuhkannya untuk modal usaha, tambah Ketua Umum DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).

Nita berharap, dengan pengalaman panjang didunia usaha, saya bisa berbagi ilmu kepada masyarakat yang menggeluti UMKM. Ia berharap masyarakat prasejahtera bisa menjual produknya lebih luas baik offline dan online, sehingga kehidupan ekonomi mereka meningkat, ujar Nita Yudi.

Di Pemilu 2024 ini, saya setiap hari blusukan turun menyapa masyarakat, melihat kondisi UMKM dan memberikan pelatihan khusus, mengajarkan mereka membuat berbagai macam kuliner agar masyarakat bisa mandiri. "Saya berharap UMKM di Banten bisa naik kelas", apalagi, Tangerang Selatan ini penyangga kota Jakarta, secara ekonomi harusnya lebih kuat, kata Nita.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut