get app
inews
Aa Read Next : KPK Selidiki Dugaan Kasus Korupsi di Bank BJB

Pahala Nainggolan: Kaesang dan Istri Naik Jet Pribadi Tiketnya Rp 90 Juta per Orang

Selasa, 17 September 2024 | 17:46 WIB
header img
Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Naingolan memberikan kepada wartawan terkait jet pribadi Kaesang Pangarep di Gedung ACLC KPK

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan berusaha menganalisis klarifikasi dari Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, terkait penggunaan jet pribadi dalam waktu seminggu. Sebelumnya, diketahui Kaesang bersama istrinya, Erina Gudono, melakukan perjalanan ke Amerika Serikat menggunakan jet pribadi.

"Kronologi sudah kami peroleh sesuai SOP, dan kami akan analisis. Mungkin dalam seminggu ke depan, kami akan menyampaikan hasilnya," ujar Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Naingolan, kepada wartawan di Gedung ACLC KPK, Jakarta Selatan.

Pahala menambahkan, Direktorat Gratifikasi sebenarnya memiliki waktu maksimal 30 hari untuk menganalisis hasil klarifikasi yang disampaikan oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut. "Sebenarnya kami punya 30 hari, tapi kami akan menyelesaikan secepat mungkin," ujarnya.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep mendatangi Gedung KPK untuk memberikan klarifikasi terkait penggunaan jet pribadi saat bepergian ke Amerika Serikat. Kaesang menjelaskan bahwa jet pribadi yang digunakannya adalah milik seorang teman.

"Tadi saya mengklarifikasi perjalanan saya pada 18 Agustus ke Amerika Serikat, yang mana saya menumpang, atau istilah gaulnya, nebeng, pesawat teman saya," kata Kaesang di Gedung ACLC KPK, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2024).

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut