get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Subianto Siapkan Posisi Istimewa untuk Maruarar Sirait

Bang Zaki: Kepulauan Seribu Berpotensi Jadi 'Maldives' nya Indonesia

Jum'at, 19 Januari 2024 | 15:10 WIB
header img
Diperlukan kebijakan progresif untuk merencanakan Kepulauan Seribu. Jika dapat dikelola dengan efektif, tingkat kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut diyakini akan meningkat

JAKARTA, iNewsTangsel - Ahmed Zaki Iskandar, Ketua DPD Golkar DKI  Jakarta berkunjung ke Kepulauan Seribu untuk kegiatan sosialisasi dan eksplorasi potensi di kawasan tersebut. Selama 2 hari sejak Kamis (18/1), dia mengunjungi 6 pulau, termasuk Pulau Harapan, Pulau Kelapa, Pulau Panggang, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, dan Pulau Untung Jawa.

Saat mengunjungi Pulau Harapan, Bang Zaki, panggilan akrab Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, disambut meriah oleh warga dengan marawis dan sholawat. Bahkan, emak-emak berebut jabat tangan dengannya. Di lokasi, Bang Zaki bertanya tentang interaksi dengan masyarakat Kepulauan Seribu, dan emak-emak dengan ceria menyebutnya "cakep ganteng aslinya."

Berikutnya, Bang Zaki mengunjungi Pulau Kelapa. Di sana, warga, mayoritas nelayan, menyampaikan tantangan yang mereka hadapi, termasuk iklim yang tidak bersahabat dan ketersediaan bahan bakar solar yang minim, membuat nelayan kesulitan melaut. Kabar ini sudah diterima oleh Bang Zaki, dan sebagai respons, pihaknya menyiapkan pasokan solar untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Solar ini khusus untuk memudahkan nelayan melaut. Semoga Golkar bisa meraih kemenangan di Pulau Harapan," kata pria tersebut, yang juga merupakan Calon Legislatif DPR RI Dapil 3 DKI Jakarta.

Selanjutnya, di lokasi ketiga, Pulau Panggang, selain berinteraksi dengan warga, Bang Zaki juga melakukan ziarah ke tiga makam ulama sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para ulama. Makam-makam tersebut antara lain Habib Ali bin Ahmad bin Zein al-Aidid, Habib Husein bin Agil Assegaf, dan Syekh Dara Putih.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut