get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Diskriminasi PN Tangerang Terhadap Orang Miskin yang Berperkara Jadi Sorotan!

Usai Tutup Pasar Anyar Pemkot Tangerang Portal Empat Akses Jalan, Berikut Titiknya

Rabu, 24 Januari 2024 | 20:56 WIB
header img

TANGERANG, iNewsTangsel - Pemerintah Kota Tangerang resmi melakukan revitalisasi Pasar Anyar Kota Tangerang. Terkait hal itu, Pemkot Tangerang juga melakukan penutupan terhadap empat akses jalan menuju ke Pasar Anyar. Penutupan dilakukan dengan memasang portal untuk membatasi akses karena proses revitalisasi.

"Akses masuk ke Pasar Anyar kami batasi dengan pemasangan portal, sebagai salah satu tindak lanjut dalam proses menuju revitalisasi Pasar Anyar. Kemarin, juga sudah dilakukan penutupan beberapa jalan oleh Dinas Perhubungan, sekarang pembatasan untuk jalan lainnya," kata Camat Tangerang Yudi Pradana di Tangerang, Rabu (24/1/2024).

Berikut empat titik jalan yang dilakukan pemasangan portal oleh Pemkot Tangerang , Jl. Murni, Jl. Mukti, Jl. Bahagia dan Jl. Budi. Pemasangan portal dilakukan oleh petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan didampingi petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Polres Metro Tangerang Kota, dan TNI.

Usai dilakukan penutupan, Pemkot Tangerang juga menyiagakan delapan petugas yang berjaga di portal-portal tersebut selama 24 jam. Petugas terdiri dari dua personil Satpol PP, dua personil Kepolisian, dan dua personil TNI.

"Petugas akan stand by di sini untuk menjaga akses yang memang telah dibatasi. Kami harap, semua masyarakat dapat mendukung revitalisasi ini agar segera dilakukan dan selesai tepat waktu," ujarnya.

Sementara itu untuk menertibkan proses penyekatan jalur menuju Pasar Anyar, Pemkot Tangerang telah mengerahkan tim personil gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP.

“Penyekatan ini semata-mata untuk meminimalisir distribusi arus kendaraan barang yang masuk ke area Pasar Anyar. Di sana, kami juga menempatkan para petugas untuk memberikan penawaran kepada para pedagang jika membutuhkan bantuan mobil untuk membawa barang-barangnya,” kata Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Deni Koswara.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut